"Kita sudah cukup begini, kita hanya punya nama baik, itu saja yang harus kita jaga terus." (Muhammad Hatta)

Draft: Twit War Sama ABG (Anak Buah Gerandong)

Sabtu, 01 Agustus 2015

Assalamu'alaikum, Wr, Wb.

Iseng buka draft, ternyata banyak draft (tulisan yang belum jadi) di blog saya yang lumayan bagus, cuma karena kebanyakan mikir, akhirnya membuat saya kesulitan buat menuliskan alur ceritanya lebih lanjut. Maklum, punya IQ pas-pasan, akhirnya lambat laun saya pun jadi lupa, jadi males, dan jadi gak jadi buat mempublikasikannya.

Draft tersebut diangkat dari kisah nyata, dimana waktu itu (lebih dari setahun yang lalu) saya lagi emosi berat nemu tweet yang kurang ajar. Biarin lah saya mau disebut Polisi moral juga gak apa-apa, toh memang kenyataannya ini udah kurang ajar dan keterlaluan. Semoga aja bisa menjadi pelajaran. Oh iya, draftnya masih menggunakan gaya penulisan saya yang masih labil, yang masih pake kata 'Gw' dan 'Lu'. Mohon dimaafkan ya kalo ada salah-salah kata. Hehehe, jadi malu...

Mari silahkan disimak draftnya:

***

Hahahaha, ok ok ok coy. Sori kalo gak nyambung tuh paragraf pembuka ama judulnya. Ini memang bukan tulisan mengenai cintaku padamu (bukan elo). Ini tulisan bagaimana gw nemu anak manja yang berengsek, yang gak pernah masuk pelajaran agama waktu sekolah.

Ok liat gambar di bawah ini...


Skrinsot twit menyedihkan yang berhasil gw abadikan
Waktu itu minggu 05 Januari 2014, sore-sore abis mandi pake sabun wangi, gw iseng buka internet, eh ada berita tentang trend remaja di SocMed yang suka maki-maki emaknya atau bapaknya. Ya udah, gw coba serec di Twitter dengan masukin kiwort "Nyokap B*ngsat" dan emezing, ada tweet kayak gambar diatas.

Menyedihkan bukan? Kalo elu waktu kecilnya suka ngaji, pasti baca itu menyedihkan. Gw ini emosian, hal kekanak-kanakan gw terpancing baca itu. Gw ikut-ikutan gondok. Akhirnya gw bales lagi dengan tweet seperti gambar di bawah ini...
Yang diberi lingkaran biru itu serangan pertama gw ke anak manja itu.
Yang warna item, itu balasan dia. Sedang yg warna pink, hihihihi, itu buat kamu (Bukan elo)
Abaikan saja dulu cewek yg baju putih, nanti gw ceritain.
Serangan gw pertama gw bombardir dia dengan kata-kata kotor yg menjijikan juga (Don't Try This At Home ya, apalagi ke adek kecil lo). Liat, ternyata dia marah juga kan dikatain 'B*ngsat', Malah dia mau ngancam bunuh gw. Itu ciri-ciri cowok manja, anak mama, gak pernah di gamparin atau malah sering di gamparin nih anak sama bokapnya. Tapi yang jelas gw yakin, nih anak salah pergaulan. Tapi duitnya nih anak kayaknya banyak, terlihat dari background twitternya yg lagi pake motor gede.

Eh akhirnya dia balas gw dengan roket yang tak kalah menjijikan. Di bilangnya gw ikut campur masalah keluarga dia lah. Padahalkan iya... Hahahaha... Seenggaknya gw ini pengen banget ngegampar anak-anak yang gak sopan sama orang tua, meski enggak ngelakuinnya orang tua gw. *Gedek mode on*

Lanjut, gw pantau tweet-tweet dia. Alangkah terkejutnya gw. Liat gambar di bawah ini...
Hebat nih anak manja, kayaknya dia 10 tahun di Banten, sampe berani nyari-nyari gw :D
Yang dilingkarin biru itu adalah balasan tweet gw selanjutnya. Lalu yang diatasnya itu adalah balasan tweet gw juga terhadap tweet-tweet dia yang gak sopan nyebut nama gw tanpa mensyen gw (ih cebel deh, *gayaalayngarepmensyen*)

Gedek kan liat gak pernah ceboknya nih anak punya mulut. Lanjut, liat gambar di bawah ini...
Ok, ini gambar bahwa dia mulai mendapat bantuan sekutunya. Memang salah gw sih, nyulut duluan.
Dia sempat beberapa jam gak nyerang gw balik. Entah mungkin dia lagi offline, atau lagi nangis guling-guling minta duit ke emaknya buat beli paket internet? entahlah. Yang jelas, gw yang udah terlanjur emosi, terus menyulut dia dengan tweet-tweet yang menyindir dan memojokan.

Ceritanya, pada saat itu ada tweet dari seorang cewek berbaju putih itu, kalo gak salah bilang "ihh gak boleh kaka" ke tweet koplak si anak manja itu. Karena bahasanya lumayan alay, dan lembut, gw pikir itu pacarnya. Ya sudah, habis deh mereka berdua gw mensyen dengan tweet seperti yang dilingkari warna biru.

Cuma Ya Alloh, gw dapet balesan yang jijik dari cewek itu. Padahal kan gw gak ngatain dia dengan bahasa jijik. Kecuali ke si anak manja itu. Akhirnya gw makin gondok. Liat gambar di bawah ini...
Rekaman perang terbuka dengan pihak sekutunya si anak manja itu. 
Akhirnya perang terbuka pun terjadi. Melibatkan banyak pihak. Kali ini, saat sedang menunggu strategi si anak manja, gw melakukan serangan terhadap sekutunya itu. Dan mendapat serangan balik dengan kata-kata yang tak pantas untuk anak kelas 1 SMK di Indonesia.

Pada saat itu tentu, semua strategi gw kerahkan. Karena kali ini gw tak hanya menghadapi 1 komando militan. Tapi 2 komando militan yang memiliki visi yang sama, yapzz, memuja "Bangsatfuckingisme". Sepertinya sekutu yang solid itu juga ingin menyebarkan paham menjijikannya ke wilayah teritorial gw sebagai Manusia timur yang selalu malu dan dusun.

Lanjut, liat gambar...

(Tulisan ini tidak terselesaikan)

***

Demikian lah draft tentang tweet war saya dengan ABG (Anak Buah Gerandong) yang belum saya selesaikan. Seingat saya kalau tidak salah setelah itu si remaja labil yang tinggalnya di Bekasi ini menghapus tweet kotornya, sebelum akhirnya memblock saya. Pun si remaja putri yang bantuin si 'anak sialan' itu memblock saya juga.

Tulisan ini bukan bermaksud untuk mengajarkan para remaja tidak sopan. Justru sebaliknya, tulisan ini saya harap bisa menampar para remaja-remaja yang nol sikap dan tatakrama kepada orang yang seharusnya dihormati. Semoga dengan adanya tulisan ini, anda yang sudah menjadi orang tua bisa memantau perkembangan anak anda di sosial media. Hehehe, pisss....

Wassalamu'alaikum, Wr, Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kalau mau komen silahkan komen. Siapa aja boleh komen, apa aja asal tidak menghina SARA. Woles men...