"Kita sudah cukup begini, kita hanya punya nama baik, itu saja yang harus kita jaga terus." (Muhammad Hatta)

Buat Ukhti

Rabu, 05 Agustus 2015

Assalamu'alaikum, Wr, Wb.

Buat ukhti,
Jangan panggil aku akhi
Karena aku bukan lelaki yang lahir di tanah para Nabi
Cukup panggil aku abang atau akang
Tapi mas juga boleh

Buat ukhti,
Jangan panggil aku akhi
Karena aku malu punya dagu yang tak pernah tumbuh janggut
Paling cuma tumbuh beberapa biji rambut
Kalah lebat oleh bulu ketek dan bulu jembut

Buat ukhti,
Jangan panggil aku akhi
Karena ketika sholat
Aku lebih nyaman sarungan meski kadang tanpa daleman
Aku lebih senang berbaju gombrang meski kadang bergambar metal
Aku lebih tampan berpeci hitam meski kadang bau apek dan bulukan

Buat ukhti,
Jangan panggil aku akhi
Karena jika kelak aku bisa melamarmu
Aku khawatir tak bisa memberimu mahar hafalan Qur'an 30 Juz
Palingan aku cuma mampu memberimu seperangkat alat sholat
Kalo ada uang lebih atau bapakku memberi tambahan
Palingan ditambah beberapa gram emas

Buat ukhti,
Jangan panggil aku akhi
Karena jika kelak aku menjadi suamimu
Aku takut menduakanmu atas nama Sunnah Rasul
Aku takut atas hukuman-hukuman untuk suami yang tak berlaku adil

Buat ukhti,
Tulisan ini cuma khayalan
Tenang saja, kemungkinan besar Dia tak menjodohkan aku denganmu
Perempuan saleha
Perempuan idaman

Buat ukhti,
Tulisan ini cuma khayalan
Tenang saja, kemungkinan kecil Dia menjodohkan aku denganmu
Perempuan saleha
Perempuan idaman
Percayalah aku cuma pengecut

Buat ukhti,
Ah ukhti mana kali...
Kali aja kamu
Perempuan saleha
Perempuan idaman

Hehehe...
Piss...

Wassalamu'alaikum, Wr, Wb.


---------
khayalan bangun tidur
Kampung Peusar,
Tangerang
05 Agustus 2015

6 komentar:

  1. Dari tengah sampe akhir rima nya ilang Genk :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah penyair reformis kayak gw gak mementingkan rima, yang penting nyaman dan semoga aja mengena maknanya... wkwkwkwk...

      Hapus
  2. mantap nih akang mah, bkin web terus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Web web-an jay... Sebenernya pengen punya tim yang solid nih jay...

      Hapus
  3. Balasan
    1. :D Hahaha.. iya pasti, bahasa kerennya "imagination"

      Hapus

Kalau mau komen silahkan komen. Siapa aja boleh komen, apa aja asal tidak menghina SARA. Woles men...