"Kita sudah cukup begini, kita hanya punya nama baik, itu saja yang harus kita jaga terus." (Muhammad Hatta)

Untuk Sang Mahanegri Indonesia

Selasa, 17 Agustus 2010

Tak banyak kata gombal kutulis untukmu.
Tak banyak kata pedas kutulis untukmu.
Tak banyak...
Tak banyak kutuliskan dalam sajak ini.

Cuman beberapa kalimat yang ingin kutulis.

Aku senang hidup bersamamu, meski kadang harga minyak dunia ikut mengancam setiap lowongan kerja...
Aku bangga hidup bersamamu, meski kadang rongrongan pelecehan dari penjuru dunia menjejalimu...
Aku gembira hidup bersamamu, meski kadang berita korupsi merembes masuk ke setiap telinga orang-orang yang harus makan nasi aking...
Aku ceria hidup bersamamu, meski kadang ilegal logging membabat habis hutan, membuat ratusan satwa menangis dan mengubah cuaca yang begitu ekstrim menjadi petaka murka...

Maafkan aku duhai Negriku...
Jika aku tak bisa menjadi apa yang kau harapkan...
Jika aku tak bisa menjadi 'The Next Putra Sang Fajar'...
Jika aku tak bisa menjadi 'Para Kritikus di TV-TV berita yang memuakkan kepalaku'...

Maafkan aku duhai Negriku...
Jika aku hanyalah seorang rakyat biasa, yang tak pernah bisa, bahkan mungkin tak akan bisa, membawa harum namamu ke setiap penjuru dunia...



9 komentar:

  1. jangan gitu, nothing impossible in this world.
    sapa tau aja masnya bisa mengharumkan bangsa

    BalasHapus
  2. Dirgahayu Indonesia ^^

    kamu pasti bs kan mengharumkan bangsa indonesia

    BalasHapus
  3. tengkyu...
    pasti, saya akan coba....

    BalasHapus
  4. @Udin hamid... selalu breder...
    @vita... ktawanya jgn lebar2, ntar kemasukan lalet ijo lho... hehehehe... merdeka..!

    BalasHapus
  5. logone blogger Indonesia apik banget!

    BalasHapus
  6. @ndop... wah... itu bukan karya saya mas, itu karya blogger yg punya nih blog ... http://prasutan.blogspot.com
    cekidot....

    BalasHapus

Kalau mau komen silahkan komen. Siapa aja boleh komen, apa aja asal tidak menghina SARA. Woles men...