"Kita sudah cukup begini, kita hanya punya nama baik, itu saja yang harus kita jaga terus." (Muhammad Hatta)

Favorit Gue Waktu SMP

Rabu, 25 Agustus 2010

Apa tema posting gue kali ini....?
Anak SMP Panas? bukan! ini tentang anak SMP yang lagi demam...
Anak SMP Membara? bukan! ini juga bukan tentang anak SMP yang kejebak dalam sebuah kebakaran...
Anak SMP Seksi?bukan! ini bukan tentang anak SMP yang lagi jadi panitia...
Ini adalah postingan yang berjudul 'Favorite Gue Waktu SMP'. sudah jelas, kalo judulnya seperti itu berarti temanya adalah 'Bukan Tentang Kuliner' apalagi 'Tentang Maen Gundu' (lha, apa coba???).

SMP (Sekolah Menengah Pertama) bukan (Suka Makan Perkedel) adalah saat dimana gue bercelana biru, bukan bercelana cutbray... hihiihihi.... Arafiq kali... Bener-bener indah, dimana jerawat merupakan simbol cinta waktu itu..... xixixixixi....

SMP, nggak semua orang bisa merasakan saat2 indah waktu SMP. Beberapa orang nggak bisa merasakan itu karena berbagai macam alasan, salah satunya alasan biaya, banyak yang nggak bisa nerusin sekolah ke SMP selepas SD karena alasan itu. Syukur Alhamdulillah, emak dan abah gue masih mampu nyekolahin gue bahkan sampe SMA (Sekolah Menengah Atas bukan Suka Makan Ayam, emang Upin-ipin xixixixi....) biarpun mereka Ngos-ngosan ke pantat-pantat (ah lebay....).

Keceriaan anak SMP
Sumber : http://diiniie.blogspot.com/2009/11/masa-smp-masa-setengah-tiang.html
Back to the topic, not back to the laptop....
Favorit atau kesukaan, pasti sampe sekarang semua orang punya favorit masing-masing. Tapi, yang mau gue tulis disini adalah favorit gue waktu SMP.

Langsung saja :
Pertama, dibidang musik. Waktu SMP gue suka banget sama yang namanya Sheila On 7. Apalagi pas gue kelas 1, waktu itu SO7 keluarin soundtrack buat film '30 hari mencari keong' eh salah, '30 hari mencari cinta'. Waktu itu, SO7 ngeluarin Hits yg berjudul'berhenti berharap', gue paling suka lagu itu. Top-markotoplah pokonamah.... Beranjak ke kelas 2, rasa kagum gue ke SO7 smakin meredup, entah kenapa, mungkin karena SO7 udah mulai nggak produktif lagi waktu itu.
Di kelas 2, hasrat gue terhadap nge-Rock( bukan rok mini ya) semakin menjadi-jadi. Entah, mungkin karena 'Kasih tak sampai' (cie...) di kelas 1 membuat gue banyak mengkoleksi kaset2 bajakan yang nggak lagi cengeng. Waktu itu gue demen banget sama lagunya 'Green Day, Blink 182, System Of A Down, Red Hot Chili Pepers, Audioslave, Superman Is Dead, Nirvana, Creed, POD, Koil, Seurius, sampe ke Metallica yang hingga sekarang, Metallica menjadi band paling favorit gue di kategori musik keras. Beranjak ke kelas 3, hasrat gue terhadap musik keras menurun.
Di kelas 3, musik pop mulai menggerayangi pikiran.... hihihihi.... Hasrat untuk mencintai dan dicintai gue waktu itu kembali datang (cie....22222juta x). Sebut saja Ada band, Samson n mbak Rossa menjadi idola gue... Tapi yang paling gue suka adalah Letto, yang waktu itu mereka masih menjadi band pendatang baru. Salut buat Letto, melodi-melodinya bener membawa suasana. Sampai sekarang, Letto menjadi band favorit gue nomor 2 setelah Padi. Bahkan berhasil mengalahkan Metallica di nomor 3.

Kedua, tokoh favorit gue waktu SMP. Kelas 1, gue suka banget sama yang namanya Doraemon. Ya, waktu itu Upin-ipin belum ada, cuman ada Doraemon. Kenapa gue suka? Cz, Doraemon tuh lucu dan punya kantong ajaib yang serba bisa. Gue sering berkhayal, seandainya gue yang jadi Nobita, gue mo minta alat penghilang jerawat.... Hehehehe, maklum waktu itu jerawat gue nggak ketulungan, sampe2 kedua pipi gue dipenuhi tonjolan2 merah yang menyakitkan tersebut.
Beranjak ke kelas 2, gue udah mulai nggak suka sama yang namanya nonton film kartun. Gue inget, waktu itu gue mulai suka bidang olahraga. Tokoh idola gue waktu itu adalah Ilham Jayakusuma pemain bola Persita, Steven Gerrard pemain bola Liverpool sama Sete Gibernau pembalap MotoGP dari tim Honda. Waktu itu, nggak ada even yang terlewatkan saat mereka menunjukan skill-nya. Top lah buat mereka.... Khusus buat Stevie-G, 'kau jagoanku sampai saat ini'.
Di kelas 3, gue berputar haluan 180 derajat. Ya, gue sering dan makin suka nonton Metro TV. Akhirnya, gue suka banget sama yang namanya SBY+JK. Jujur, waktu itu  pemikiran gue semakin berkembang terhadap hal2 akan kemajuan bangsa. Gue semakin demen debat sama teman sebangku, berbanding terbalik sama perkembangan gaya hidup gue yang jauh dari kata hormat. Ya, di kelas 3 SMP gue kenal yang namanya tembakau. Di kelas 3 juga gue pernah sampe muntah2 gara2 minum 'anggur hitam' hihihii....Jujur ya, gue sampe pernah ngisep yang namanya 'ganja ato chimenk' tau deh temen gue dapet dari mana waktu itu. Tapi, syukur Alhamdulillah, gue nggak terjerumus semakin dalam. SBY+JK, ya 2 Sosok idola gue waktu kelas 3 yang begitu serasi memimpin Negri ini. Tapi sayang, di 2009 di saat gue bisa milih langsung, mereka bukan lagi menjadi tim yang solid. Ya, mereka pecah satu sama lain, mungkin karena alasan politik. Kecewa, itu yang gue rasa, akhirnya terpaksa gue menyoblos 2 poto di bilik suara, ya SBY+Boediono dan JK+Wiranto.

Ketiga, hal-hal favorit. Waktu SMP kelas 1, gue paling demen sama yang namanya 'nggak bersosialisai'. Ya, gue sering minder kalo harus kumpul-kumpul. Enggak tau kenapa, kayaknya ada hal beda di diri gue buat bersosialisasi. Gue nyaman sendiri. Juga waktu di rumah dan lingkungan sekitar, kerjaan gue cuman nonton TV, molor, makan dan seterusnya. Pokoknya gue bener-bener jarang banget keluar rumah, paling gue keluar kalo disuruh emak ke warung. Gara-gara itu gue sempet dapet julukan 'Kuper'.
 Di kelas 2 SMP, hal yang paling gue suka adalah nongkrong di warung, salah satunya 'warung emaknya si ocong' sebuah kantin legendaris di SMPN 1 Curug Tangerang. Waktu itu, gue suka banget sama bala-bala + Es teh. Dengan uang cenggoh, gue bisa dapet 2 unit bala-bala ditambah segelas es teh porsi raksasa. Nongkrong di warung, teringat jelas waktu itu tawa canda stres temen-temen mampu mengubah akumulasi emosi menjadi bias-bias keceriaan. Seandainya, gue punya foto-foto waktu itu.
Beranjak ke kelas 3, hal yang paling gue demen adalah jatuh cinta. Ya, 'i am falling in love'. Bayangin, jatuh cinta menjadi penyemangat gue buat sekolah. Jatuh cinta menjadi kekuatan gue saat harus gelantungan naek angkot. Di kelas 3, tercatat kalo nggak salah gue sempet 3 kali jatuh cinta. Dan ketiga-tiganya adalah idola sekolah. Bener, ketiganya impian para anak-anak cowok. Waktu itu gue belum nyadar, kalo alasan kenapa gue jatuh cinta karena kecantikan semata. Wajar sih, naluri lelaki ingin memiliki cewek aduhai buat jadiin pacar... Tapi so what, dengan kita mencintai cewek idola itu berarti persaingan semakin ketat. Hingga akhirnya orang-orang biasa macem gue yang nggak ganteng-ganteng amat, nggak kaya-kaya amat, nggak pinter-pinter ngerayu amat siap-siap untuk tersisihkan. It's reality breder... Tapi, tetap berjuang untuk cinta.... Jawaban adalah nomor 2... Go fight for love.... Heheheheh knapa curhat ya?

Sekian postingan kali ini. Didedikasikan khusus untuk 'Anak SMP' dalam rangka 'Gerakan SEO Positif melawan penyalahgunaan Keyword Negatif untuk anak SMP'. Terima kasih atas infonya mbak Riska.

11 komentar:

  1. kalo aku paling sering ngayal ke Doraemon gini,
    andai aku bisa seperti Aura Kasih.. *bletaaak*

    BalasHapus
  2. hehehe,,ceritnya seru abis,,^^,,,jd teringan masa SMP dulu yg culun2,,hihi.... ngomng2 kok suka doraemon y,,,sama dooonkk,,,,^^,,,salam kenal sobat,,, ijin jdi follower blog ini yah :)

    BalasHapus
  3. @Riska mbem......hahahahahaha.... mana ada alat kayak gitu.... Doraemon juga mikir dulu, daripada jadi aura kasih mending dijadiin aura horor.... hehehehe....

    @Elvindita.... tengkyu breder.... salam kenal kembali.....

    BalasHapus
  4. jiahahaha... wahh, bala2 anget plus es teh manis, mantafff tuw, segeerr! (ujian iman di bulan puasa).
    Salam kenal y... n thanks di blog saya yg sederhana :)

    BalasHapus
  5. terima kasih atas dukungannya..SALAM HANGAT DARI MANAJEMEN EMOSI....mari terus berbagi kebaikan mulai hari ini...nama sudah masuk dalam LIST PENDUKUNG GERAKAN SEO POSITIF..

    ada puisi yang jadi juara 3 untuk para PENDUKUNG GERAKAN SEO POSITIF....

    BalasHapus
  6. @auliaadriani.... thanks juga....

    @manajemen emosi..... makasih.....

    BalasHapus
  7. masa SMP emang masa yang paling indah :D ... you are not too big to be grown up and you are not a child anymore :D ...

    ngeband...ngeband and ngeband... otak tiada hari tanpa musik hehehe ...

    BalasHapus
  8. @gadgetboi..... jiahahahahahaha.... band mulu.... kayak tmen w.... bela2in madol buat latihan....

    BalasHapus
  9. wohohoho..ikutan juga..:)

    salam SEO positif untuk keyword SMP (jgn tanya ke gw salam -nya gmna, gw gak thau..hehehe)

    keep blogging yow..:)

    BalasHapus
  10. @adi.... sama, ue juga nggak ngerti.... apa coba? hihihihi... pi yg jelas, salam kembali breder...

    @om payjo... harus dong, biar anak smp nggak nyasar ke situs BF kalo dia lagi riset tentang SMP di ngkong gugel...

    BalasHapus

Kalau mau komen silahkan komen. Siapa aja boleh komen, apa aja asal tidak menghina SARA. Woles men...