"Kita sudah cukup begini, kita hanya punya nama baik, itu saja yang harus kita jaga terus." (Muhammad Hatta)

Bentar Lagi Ramadhan

Minggu, 08 Agustus 2010

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarokatuh.

Yess.... syukur Alhamdulillah, bentar lagi bulan suci Ramadhan tiba. Bulan puasa, bulan yang paling indah menurut gue. Bayangin aja, bisa ngebedug bangunin orang sahur, bakar petasan, jalan2 kalo abis sahur sama pas buka puasa pasti enak-enak masakannya. Hihiihii...

Emang sih kejam banget statement gue tadi tentang 'why alias kunaon bin mengapa bulan Ramadhan begitu indah buat gue?'. Intinya buat gue indahnya Ramadhan adalah bulan dimana kita bisa mengenal makna kebersamaan meskipun hanya kebersamaan dalam lingkup keluarga dan teman, tapi buat gue terasa indah banget. Kebersamaan itu masih begitu terasa buat gue. Namun sayang, derasnya westernisasi mengubah pola pikir remaja di kampung gue menjadi jarang nongkrong di Musholla dan tidur di Musholla. Derasnya westernisasi membuat para remaja malu untuk mengenakan sarung dan peci di malam bulan Ramadhan. Tapi, westernisasi menjadi akulturasi yang unik di kalangan remaja di kampung gue disaat Ngabuburit. Ya, apalagi kalo bukan pacaran sama balapan. Wow... mantabb...

Ya udah segitu doang posting Aneh-aneh dan ngasal. BTW, gue tadi makan apa ya bisa ngomong westernisasi & akulturasi? Padahalkan lidah gue cuma dibiasain oncom, teri & nasi. Au ah... gelap....

Marhabban Ya Ramadhan, Bersikan Hati Sucikan Diri.
Bgenk & Family mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.....
Piss Lah....

The End

7 komentar:

  1. Emang pacaran sama balapan hanya musim kalo Ramadan aja ya?

    BalasHapus
  2. Ya nggak juga sih mbak....
    Untuk pacaran, menurut saya terlalu kontrast aja apalagi dalihnya ngabuburit.... emang sih nggak semua over pacarannya, paling mesra2an pegang2an gitu.... Tapi, plis deh....
    Untuk balapan, semakin tiap hari diadakan... ya mulai dari ngetest2 sampe balap bener2an... biasanya kan wekkend doang.... jadi macet....

    BalasHapus
  3. saya sambut saLam kenaLnya, saya pun mengucapkan haL yang sama.
    setiap daerah memiLiki tradisi masing-masing daLam penyambutan sampai pada mengisi waktu di buLan Ramadhan, sehingga kita semua diharapkan dapat menikmatinya. semoga dengan gembLengan di buLan Ramadhan dapat kita nikmati bersama dan dapat meningkatkan kuaLitas ibada kita pada masa yang akan datang.
    waLaupun kita baru saLing mengenaL, ijin saya untuk mengucapkan permohonan maaf biLa ada perkataan maupun priLaku yang kurang berkenan. saLam.

    BalasHapus
  4. @qsew: sama2 breder.....
    @om rame: amin... makasih buat komennya ya...
    mudah2an aja blog saya bisa bersaing di jajaran elite (hihiihi... nge-khayal)....

    BalasHapus
  5. hmm.. Bgenk itu apa sih? *pengen tau* hihi
    makasih kunjungan blognya...
    selamat bulan ramadhan yaa :)
    happy fasting :D

    BalasHapus
  6. @riska... Bgenk itu kan kurus dalam bahasa sunda... yah,,,.... hari gini kgak tau bgenk....

    BalasHapus

Kalau mau komen silahkan komen. Siapa aja boleh komen, apa aja asal tidak menghina SARA. Woles men...