"Kita sudah cukup begini, kita hanya punya nama baik, itu saja yang harus kita jaga terus." (Muhammad Hatta)

5 Penyanyi Dangdut Perempuan Terseksi

Jumat, 29 April 2016

sumber: bintang.co
Assalamu’alaikum, Wr, Wb.

Sesekali bolehlah saya bikin tulisan iseng dan tentu saja tidak bermakna seperti tulisan-tulisan saya sebelumnya. Hehehe...

Ya kali ini saya akan ngomongin dangdut. Salah satu jenis musik yang  irama dan liriknya dapat dengan mudah diterima oleh kalangan akar rumput seperti saya. Salah satu jenis musik yang irama dan liriknya selalu laris manis saat musim adu politik tiba. Salah satu jenis musik yang irama dan liriknya selalu dipandang jauh dari kemahsyuran seni ala barat oleh para nasionalis borjuis peniru barat, yang menganggap bahwa dangdut tidak bisa sejajar dengan musik jazz atau musik klasik. Padahal saya yakin, seandainya dulu Miles Davis dan Wolfgang Amadeus Mozart sudah mendengarkan lagu Rembulan Bersinar Lagi kepunyaan ayah  Mansyur S, mereka tentu akan memuji-muji bagaimana dangdut bisa begitu easy listening di telinga (kalau gak percaya, datang aja sono ke kuburannya Mozart bawa VCD-nya Mansyur S).

Meski dari sisi gengsi dalam label intelektualitas dangdut kalah pamor, setidaknya di Indonesia kini dangdut menjadi jenis musik yang menguntungkan secara komersil. Terbukti, penyanyi-penyanyi dangdut Ibukota yang sudah masuk TV Nasional sudah bisa hidup bergelimang harta. Juga acara-acara musik dangdut yang kian hari kian dikemas menarik dan glamour baik di TV-TV maupun di acara hajatan-hajatan, meski kadang mengenyampingkan etika.

Bagi para pemilik modal di Jakarta khususnya bos-bos media, dangdut kini menjadi produk yang cepat laku buat dijual ke kalangan buruh, petani, nelayan, pedagang kecil, dan anak-anaknya. Melewati gunung-gunung, selat-selat, dan laut-laut hingga ke pelosok negri. Kita tentu sepakat bahwa dangdut adalah hiburan yang tidak boleh dilarang keberadaannya. Menghibur kalangan kelas menengah ke bawah setelah seharian bekerja meningkatkan aset-aset bagi para pemilik modal.

Sepertinya sudah cukup kesotoyan saya sebagai pengamat musik dangdut. Hehe, sekarang kembali ke judul ‘5 Penyanyi Dangdut Perempuan Terseksi’ tentu saja menurut naluri mata keranjang saya. Berikut ini daftarnya;

5. Zaskia Gotik
sumber: showbiz.liputan6.com
Di posisi kelima ada nama Zaskia Gotik. Penyanyi dangdut kelahiran 27 April 1990 ini terkenal karena goyang itiknya. Sempat pula menjadi perbincangan hangat karena hubungannya dengan seorang cendekiawan bernama Vicky Prasetyo yang kini menjadi pelawak yang cukup mumpuni bikin ketawa di salah satu TV milik keluarga Bakrie. Di luar kontroversi dan pemberitaan infotainment, Zaskia Gotik tentu adalah perempuan yang patut dicontoh dari sisi kemandirian dalam merintis karir.

Sebetulnya saya ingin menempatkan Zaskia Gotik di posisi ketiga, tapi ya karena pengetahuannya tentang Hari Proklamasi Indonesia dan sila kelima Pancasila di sebuah acara, membuat nilai keseksian Zaskia Gotik berkurang di mata saya. Tapi meski begitu Zaskia Gotik tetap seksi kok. Mata lelaki mana yang tidak ngiler (mata kok ileran) melihat Zaskia Gotik saat beraksi? Penampilan tubuhnya yang tinggi agak kurus-kurus gitu layak juga menjadi panutan bagi perempuan yang ingin dilihat menarik di mata lelaki buaya seperti saya.

4. Iis Dahlia
sumber: id.wikipedia.org
Di posisi keempat saya menempatkan Iis Dahlia. Meski sudah masuk kategori Tante-tante imoetz atau masuk kategori, maaf, MILF dalam pikiran kotor saya, Iis Dahlia yang terkenal dengan kumis tipisnya ini tentu mempunyai segudang prestasi yang layak diacungi jempol. Lagu-lagu dangdutnya selalu hits di era 90-an. Bahkan album Tamu Tak Diundangnya tembus satu juta copy. Hingga sekarang, nama teh Iis Dahlia tak lekang oleh waktu di belantara musik Indonesia.

Perjuangan Iis Dahlia menjadi artis papan atas Ibukota tentu menjadi proses yang sangat layak ditiru oleh muda-mudi yang ingin sukses meniti karir. Kegigihan dan pantang menyerahnya menjadikan ia kini terlihat seksi beud di mata saya. Lihat saja kalau dia jadi juri di Dangdut Academy Indosiar, wah pokoknya bikin saya pengen cepet-cepet ke kamar mandi deh. Xixixixixi....

3. Ikke Nurjanah
sumber: id.wikipedia.org
Di posisi ketiga ada nama Ikke Nurjanah yang menurut saya menjadi salah satu penyanyi dangdut perempuan terseksi. Parasnya yang cantik dan manis serta tingkahnya yang terlihat smart menjadikan Ikke Nurjanah sebagai salah satu impian perempuan yang saya idamkan (ngimpi lu gung?). Saya selalu berkhayal seandainya punya mesin waktu, saya akan kembali ke tahun 1990, menemui Ikke versi remaja lalu mengajaknya kawin lari. Ikke Nurjanah lewat lagu-lagunya yang terkenal romantis telah berhasil menjadikan dangdut di mata saya sejajar dengan lagu-lagu romantisnya Celine Dion. Cia cia cia....

Duetnya dengan Aldi Bragi baik di lagu Memandangmu maupun di kehidupan rumah tangga, menurut saya adalah salah satu duet yang paling serasi. Tapi apa daya, Ikke dan Aldi bercerai, menjadikan Ikke Nurjanah di mata saya tidak menjadi perempuan terseksi sepanjang masa. Semoga saja Ikke bercerai bukan karena Aldi Bragi yang kurang jantan atau kurang uang (Lha kok jadi ngomongin orang?).

2. Cita Citata
sumber: bintang.co
Di posisi kedua ada nama Cita Citata. Tentu saja selain harus obyektif menilai keseksian secara fisik, saya harus memasukan pula unsur kekinian dalam penilaian ini. Cita Citata itu harus diakui, sekarang lagi hits banget, termasuk bikin saya meriang. Lagu-lagunya sekarang selalu diputar baik di televisi, radio, mobil-mobil angkot, hape-hape milik karyawati, tukang DVD bajakan di pinggir jalan, dan berseliweran di tiap-tiap panggung dangdut hajatan.

Cita Citata di usianya yang masih belia sudah menjadi semacam role model di kalangan pemudi pemuja dangdut masa kini. Saya sendiri tidak menyangka kalau Cita Citata yang kelahiran tahun 1994 sudah seseksi dan segemerlap itu, hingga menjadikan dia penyanyi dangdut perempuan papan atas. Mungkin kalau era digital seperti sekarang belum ada, penjualan kasetnya Cita Citata akan mengalahkan penjualan kasetnya teh Iis Dahlia. Mungkin.

1.  Ayu Ting Ting
sumber: bintang.co
Di posisi puncak saya memilih Ayu Ting Ting. Mengapa? Karena Ayu Ting Ting adalah sosok yang selain tentu saja merintis karir dari nol, kecantikan wajahnya juga membikin hati bergetar-getar, serta lagu-lagunya yang selalu ngehits. Tapi yang lebih menarik di Ayu Ting Ting adalah ketegarannya coy. Setelah gagal menjalin hubungan dengan anak seorang jenderal, juga dengan artis India, keceriannya jelas tak berkurang sedkit pun. Jika harus mencari role model janda masa kini yang mendekati sempurna, Ayu Ting Ting lah yang akan saya pilih. Serius ya, seandainya  saya disuruh memilih menikahi Nabilah JKT48 atau Ayu Ting Ting, maka saya akan memilih Ayu Ting Ting buat dinikahi. (Ngimpi mulu lu gung. Iyalah siapa yang gak mau sama janda model Ayu Ting Ting). Hihihi...

Ayu Ting Ting itu selain cantik dan seksi, dia adalah contoh ibu yang penuh kasih sayang. Sosok yang mewarisi kehebatan Kartini di genre musik dangdut masa kini, meski kadang aksinya di trio Cecepi menurut saya kurang sedap dipandang. Intinya buat para perempuan, Ayu Ting Ting wajib kamu dijadikan panutan kalau hidupmu penuh lika-liku cinta yang rumit. Eaaakkkk.....

Demikian 5 penyanyi dangdut perempuan terseksi menurut naluri mata keranjang saya. Tulisan ini hanya sekedar iseng semata buat hiburan. Bukan bermaksud menjatuhkan harkat derajat martabat perempuan, apalagi mengajari perempuan-perempuan polos nan lugu untuk menarik dipandang di mata lelaki yang semuanya sama saja, eh. Hehehe, piss....

Wassalamu’alaikum, Wr, Wb. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kalau mau komen silahkan komen. Siapa aja boleh komen, apa aja asal tidak menghina SARA. Woles men...