"Kita sudah cukup begini, kita hanya punya nama baik, itu saja yang harus kita jaga terus." (Muhammad Hatta)

Kisah Bgenk di Kopdar KBBC

Selasa, 05 Oktober 2010

Lama nggak posting, akhirnya nih Blog kembali update... Langsung saja, ini kisah nyata tanpa ada rekayasa dan tentu telah mendapat persetujuan dari semua pihak terkait... Hahahaha... (Lu pikir Realigi Trans TV apa?)

Kejadian ini terjadi sekitar 2 minggu yang lalu, waktu itu pak Sumanto belum makan orang.... (lha... gak nyambung...)

Serius nih....
Tangerang 18 September 2010.

Kira-kira jam 8, tiba-tiba hape jadul gue bunyi. Ya, keras sekali sampe emak bilang "Yan tuh hape hurung" translate to EYD "Yan (namaku Dian kalo dirumah, tapi kalo malem aku Linda.... hehehe kidding) itu hape kamu bunyi". Yow, tanpa basa-basi gue menghampiri hape kesayangan yang sempat di cap gini oleh temen "Buset dah, dari jaman Fira'aun masih di Playgrup sampe sekarang si Fir'aun jadi mumi tuh hape masih ada.... Walah..."

Ternyata bukan apa-apa, hape gue bunyi cuma mo ngasih tau kalo sekarang ada Kopdar + Halal Bi Halal bersama anggota KBBC (Komunitas Bloger Benteng Cisadane) salah satu komunitas Bloger pertama bahkan mungkin satu-satunya dan terbesar di seantero Tangerang. Yupz... sebuah komunitas yang baru gue ikutin, dan acara Halal Bi Halal ini merupakan Kopdar pertama yang gue hadiri..

Lekas, gue menyiapkan semua keperluan yang akan dibawa salah satunya Teramini (Terarium mini acak-acakan) karya gue, sebuah konsep yang bakalan gue ajuin buat meramaikan stand KBBC di Pestabloger 2010 nanti. Hahaha, padahal tuh Terarium baru dibikin 4 hari sebelum acara. Oh iya tak lupa mandi dan gosok gigi gue jalani. Apalagi sarapan, kagak bakal terlupakan. Hingga akhirnya jreng-jreng.... tepat jam 9 kurang 15 menit gue udah siap-siap di garis start menuju rumah Mbak Triyani di kawasan Graha Raya Serpong.
Rintangan pertama yaitu perjalanan sejauh  900 meter dari rumah ke bunderan villa permata tempat biasa gue naek angkot ke daerah timur kayak ke Karawaci, Tangerang Kota hingga Jakarta yang berhasil gue tempuh bersama abah dengan motornya hanya dalam waktu kurang dari 5 menit.

Gue turun dari motor dan tentu bilang pamit kepada papi (hahaha... abah maksudnya). Tak lama angkot 07 berwarna putih jurusan Binong-Pasar Malabar menjadi tumpangan gue dalam menempuh jarak sejauh kira-kira 2,5 kilometer menuju kawasan Islamic Village yang merupakan rintangan kedua.

Selang 10 menit, gue sampe di Islamic. Sempet tanya-tanya ke tukang ojeg sekitar mengenai angkot jurusan Gading Serpong. Akhirnya titik terang mulai terlihat (Lebay...). Ternyata angkot kijang yang berwarna kuning itu bertrayek Gading Serpong bahkan sampe ke Jalan Raya Pakulonan Serpong. Waktu itu jam di hape masih menunjukkan 09.05 ya masih pagi, acaranya kan dimulai jam 11. Berarti masih 2 jam, wah masih bisa salto sambil nyuci piring nih... Hehehehe...

Karena masih pagi dan masih lama acaranya akhirnya gue menunda sejenak perjalanan. Yupz... ada warung kecil di sisi jalan. Dengan selembar uang ceban, gue dapet 1 bungkus Gudang Garam Filter ditambah 1 gelas Ale-ale yang gue gosok ternyata bacaannya "Coba Lagi" huhh... jadi bete...

5 Menit gue di warung itu. Akhirnya gue kembali melanjutkan perjalanan setelah puas menghisap sebatang rokok dan segelas Ale-ale rasa jeruk.

Inilah rintangan ketiga, yang menempuh jarak sekitar 4 kilometeran (kalo gue itung di google maps pake skala setengah km per lebar telunjuk). Mengikuti saran para tukang ojeg, akhirnya gue menaiki angkot kijang berwarna kuning yang di kaca depannya bertuliskan Pasar Malabar-Kelapa 2-Gading. Gue santai duduk di samping pak supir, menikmati ocehan pak supir dalam logat batak yang kental bersama temannya yang duduk bersebelahan dengan gue di bangku depan. Benar, tuti (tumpuk tiga) di depan karena di belakang lumayan padat.

Setelah 15 menit berjalan akhirnya gue nyampe juga di pertigaan jalan raya Serpong. Tak terasa sungai Cisadane, sungai kebanggaan warga Tangerang telah gue sebrangi. Itu artinya sasaran sudah semakin dekat, berarti tinggal nanya-nanya. "Bang-bang, numpang tanya bang kalo jalan ke Sukabumi kemana ya?" hahahah.... salah coy....Gila aja nanya arah ke Sukabumi di Serpong, gini yang bener "Bang numpang tanya, kalo angkot jurusan ke Graha Raya yang mana ya?" tanya gue, sesaat setelah turun dari angkot. "Wah, masih jauh tuh. Di Serpong Plaza naeknya, angkotnya warna putih," jawab bapak tukang ojeg yang mungkin usianya sebaya dengan abahku. "Kenapa naek angkot dek? ngojeg aja sini saya anterin sampe sono," rayu si bapak. "Murah kok, dari sini cuma 20 rebu." Gue cuma cengengesan mendengar itu. Dalam hati gue menjawab, waduh pak.... duit saya tinggal 24 rebu.... ya kagak bakal bisa pulang kalo naek ojeg sekarang...


Panas semakin terasa menyatu bersama kepadatan lalu lintas jalan raya Serpong. Akhirnya gue memutuskan untuk duduk sejenak di bangku kecil di depan sebuah warung yang tak jauh dari kerumunan ojeger. Tertawa, ya gue tertawa waktu itu mendengar candaan para tukang ojeg dalam bahasa sunda kasar, bahasa yang juga gue pakai sehari-hari di rumah.  Lumayan lama gue duduk di bangku itu, kira-kira 10 menit. "Dek, naek angkot warna biru itu tuh terus turun di Serpong Plaza, naek angkot putih aja dari situ." Ujar salah satu tukang ojeg. Mendengar itu gue langsung sigap memberhentikan angkot sejenisnya. Tak lupa gue bilang terima kasih ke para ojeger. Thanks Bro.... hahahaha jelaslah bukan kayak gitu...

Akhirnya sampe juga di Serpong Plaza. Ternyata gak jauh dari pangkalan para ojeger, kira-kira cuman 500 meter dari tempat tadi. Gue turun dan menuju ke kerumunan mobil angkot kijang berwarna putih yang mangkal tepat di samping Serpong Plaza. Haikhaikhaik... gue nyengir bukan main melihat angkot berwarna putih itu. Kenapa nyengir? Karena angkot itu lebih mirip ambulan ketimbang alat transportasi. Bayangin aja, jenisnya kijang, warnanya putih trus dikasih strip merah di tengah body.... Wkwkwkwkwk...

Jam sudah menunjuk setengah 10 lewat 5. Masih lama pasti acara dimulai. Tapi lamanya angkot ngetem menjadi penyeimbang lamanya waktu. 15 Menit sudah, akhirnya pak supir bersiap take-off dari pangkalan. Lambat laun jalanan menuju Graha Raya terlintasi. Jujur, meskipun gue orang Tangerang asli, meskipun Ngkong uyut lahir disini, meskipun abah gue sering loncat-loncat nangkring di sini, gue belum pernah yang namanya melewati jalur menuju Graha Raya ini. Koplak...

"Bang kiri bang!" Sontak pak supir menekan remnya, emang sih nggak sampe ngepot apalagi standing. Gue berhenti tepat di sebuah plang yang bertuliskan petunjuk-petunjuk cluster perumahan, salah satunya Graha Catalina. "Bang, kalo pangkalan angkot d.09 dimana bang?" tanya gue, berharap akan sebuah kepastian (hahaha... lebay lagi). "Iya itu dek yang ada angkot putihnya," jawab pak supir. Akhirnya kepastian alamat rumah Mbak Triyani semakin jelas. Dan itu artinya rintangan keempat berhasil terlewati. Mantabbb...

Lanjut, gue susuri jalanan menuju Graha Catalina hingga akhirnya ada gerbang bertuliskan Graha Catalina. Sudah pasti, ini perumahannya! Jam 10 lewat 5 gue sampe di gerbang. Tanya-tanya dulu ah ke pak satpam. "Pak, kalo rumah ibu Triyani dimana ya?" tanya gue, jelas gue nggak sambil jungkir balik nanyanya... "Oh, itu dek yang tangki aernya berwarna merah... Itu belokannya." Jawab si bapak sang penjaga keamanan. "Emang ada acara ya dek?" tanya balik si bapak. "Oh iya pak, acara halal bihalal pak."  Jawab gue santai. "Omong-omong yang laen udah pada lewat belum ya pak?" Tanya gue lagi, jelas gue nanyanya nggak sambil salto hahahahahahay..... "Belum sih kayaknya."

Mendengar yang laen beyum pada dateng, ya udah mending gue kongkow duyu deh cama pak catpam.... (Lho, kok jadi cadel kayak gini ya?) ehem-ehem.... Gue kongkow... kelenyep... Brag-brug.... Dar... Ting-ting.... Blablabla... Hingga akhirnya datang mobil item menanyakan rumah Mbak Triyani. Raut wajah dari sang supir itu nongol keluar... Setelah gue liat, itu pasti Kang Kombor. Pasti! Nggak salah lagi mirip banget sama potonya yang di pesbuk... Cuman kalo yang ini agak kurusan... Sama siapa tuh di depan?


Karena kang kombor dan pasukan sudah duluan, ya udah nggak lama gue pun menyusul ke sasaran. Kayak nggak percaya, gue akhirnya bisa berkumpul sama orang-orang yang cuma gue kenal di Cyberworld.

Salamulikum.... Gue bersemangat bercampur rasa gemetar dan tengsin hingga akhirnya gue salting tapi nggak salto saat bersalaman dengan para pasukan... Saat itu tercatat sudah ada Kang kombor+Yuk Kombor+Dhenok Deblog trus om Agus_ckp dan jelas sang tuan rumah Mbak Triyani+om Ranto dan keluarga.

Jelas kongkow-kongkow menjadi aktivitas pertama. Hahahaha... yang paling bikin gue lucu adalah pengucapan kata om-bapak-kang kepada kang Kombor (Ya, bisa dibilang nggak konsisten. Masa harus ompakang Kombor, nggak enak banget kan? Akhirnya gue manggil kang saja... karena emang itu panggilannya...).

Tak lama, om Adri menyusul hadir. Disusul om Hermawan dan kang Cacah di sudut merah (Wkwkwkwkwk). Hingga akhirnya sederet nama-nama berikut menyusul diantaranya om Payjo, om Zanu, Mbak Riri, om Antown, om Asfan, Mbak Mitha, Mbak Peri, dan om AHA. Tapi sangat disayangkan karena tidak ada gol yang tercipta (Lha, nyebut genk... Nyebut... Ngaco maneh teh...).

Karena udah banyak yang pada datang (emang sih nggak datang semua) ditambah waktu semakin siang, akhirnya acarapun dimulai dan dibuka oleh om Payjo selaku Koordinator KBBC. Blas... sstststststststts... Kudubrag... stringsss.... Flakk.... Jegger... Akhirnya selain Halal Bi Halal, materi pokok pun berhasil dikupas tuntas semuanya. Diantaranya Peresmian Logo Baru KBBC beserta pengurus barunya. Dan pembahasan konsep untuk meramaikan Pesta Bloger 2010. Bukannya sombong, konsep Teramini yang gue ajukan yang jujur baru gue pelajari kurang dari setahun dan belum pernah dipublikasikan apalagi dikomersialisasikan berhasil mendapat sambutan dari para dedengkot-dedengkot KBBC. Hah, mantabb... Gue bakal bikin Teramini yang terbaik pasti.

Acara terakhir ditutup dengan makan-makan. Wah, membuat semangat gue semakin menggebu-gebu. Hahahahai....

Setelah kenyang, acara dilanjutkan dengan poto-poto. Jeprat-jepret, poto-poto akhirnya selesai juga. Ini nih gambar-gambarnya yang gue dapet dari Flickr-nya mbak Triyani sama Picasa-nya kang Kombor.

Si tampan Bgenk yang begitu gesit saat melihat makanan. Koplakk....

The Big Family of KBBC.

Om Payjo lagi sibuk nelpon.

Fantastic 4 from KBBC. Hehehehe...

Sang tuan rumah Mbak Triyani.
Selesai juga semua acara. Alhamdulillah, gue bisa punya temen baru dari aktivitas gue di dunia maya. Karena jam di hape sudah menunjukan jam 2 siang akhirnya gue berniat pamit untuk kembali ke pekerjaan. Padahal, yang laen masih pada kongkow-kongkow, tapi karena gue cuman izin kerja sampe jam 2 ya udah, akhirnya dengan berat hati gue pamit kepada semua. Hahahaha.... dasar SMP (Sudah Makan Pulang) lu genk.... Hihihihihihi... Jaji mayu....

Cukup sekian kisah nyata ini dituturkan..... Saatnya menghilang.... Kelenyep.... Gudubrag....
Wassalam....

6 komentar:

  1. Kooplaaak, hahahaha
    Koq tulisan om Bgenk rame begini tapi orangnya pendiem ya? Jangan-jangan... hihihhi..

    BalasHapus
  2. Maklum om... kemaren diem karna belom kenal....
    tar kalo udah kenal semua sama anggota KBBC... pasti protes sama saya... cz, saya ga pernah mo diem... malah cenderung cerewet....

    BalasHapus
  3. Wah asik neh pada kopdaran, bisa kenal ma teman yang dulunya cuma ketemu online

    BalasHapus
  4. byasa" dechhh klo bgenk mahhh didepan muka dah kek org cacingan,, diem aja dya,, tp klo urusan nulis" mah kliatannya lebih bs ber ekspresi dya,,

    heheheehe ya kan genk?? hueheuheue

    btw salam kenal smua ya to blogger hehe

    BalasHapus
  5. haha,, yoi kopdar pertama memang selalu begitu :)

    ntar juga rame, btw terarium kmrin sengaja ditinggal ato ketinggalan nih dirumah Mbak Tri

    BalasHapus
  6. @Putra eka... itulah salah satu manfaat ikut dalam sebuah komunitas....

    @sampahajah.... yonkrai... tengkiu breder....

    @Em Zanu... kemaren Terariumnya sengaja ditinggalin.... hehehehehe.. jadi malu, cz layu gara2 kepanasan....

    BalasHapus

Kalau mau komen silahkan komen. Siapa aja boleh komen, apa aja asal tidak menghina SARA. Woles men...