"Kita sudah cukup begini, kita hanya punya nama baik, itu saja yang harus kita jaga terus." (Muhammad Hatta)

Halal Bihalal Bareng Bloger Tangerang

Selasa, 28 Juli 2015

Assalamu’alaikum, Wr, Wb.

Saya aja belum dateng, udah pada makan aja...
(Sources: Koleksi Pribadi Andi Sakab di Group FB)
Minggu 26 Juli 2015 lalu, saya menyempatkan diri datang ke acara Halal Bihalal Bloger Tangerang di Rumah Makan Kawali di bilangan Jalan Jenderal Sudirman Cikokol Tangerang. Awalnya saya merasa malas mau datang karena itu adalah hari minggu, dimana malam minggunya tentu saja saya begadang sampai pagi yang menyebabkan saya bangun kesiangan. Tapi apa daya, sekitar jam 10.30 WIB, ada sebuah sabda dari om Andi Sakab (Seorang bloger bermazhab marketing di sebuah ideologi kapitalis berbasis alat berat dan konstruksi, red) lewat telepon yang menyadarkan saya untuk hadir demi menjaga tali silaturahmi dan tentu saja integritas sebagai seorang bloger. Padahal sebetulnya, yang datang di acara halal bihalal itu baru 4 orang makanya om Andi Sakab menelpon saya. Hehehehe....


Jam 11.15 WIB saya pun berangkat setelah sebelumnya mandi kembang 7 rupa dan berdandan menyerupai Aliando pemain Ganteng-ganteng Srigala. Jalanan Tangerang lumayan lengang waktu itu, sehingga saya bisa memacu Harley Davidson bebek metik dengan cukup cepat, menghiraukan semua rayu goda para cabe-cabean dan tante-tante nakal di jalanan.

Jam 11.45 saya tiba di lokasi, baru keluar dari tempat parkir saya bertemu dengan om Agus Hasanudin a.k.a Kang Agus H CKP (Seorang bloger bermazhab bisnis kerajinan yang telah mendapat ilham bersama Kang Kombor untuk menciptakan ideologi baru bernama Topi Bambu, red) yang ternyata sama juga baru tiba. Kang Agus datang bersama sang adik bernama kang Ipul. “Alhamdulillah, akhirnya ada yang bayarin saya makan nanti...” ujar saya dalam hati seraya mengucapkan Syukur Alhamdulillah kepada Sang Maha Segala Maha. Hahahaha, piss....

Di lokasi acara sudah terlihat om Payjo Faisal (Bloger senior yang masih mempercayakan blognya pada wordpress.com sejak dari zaman kibenen, ki jokobodo, sampe sekarang zaman kisruh PSSI). Om Payjo datang bersama sang mantan pacar dan seorang bocah yang ternyata memiliki kemampuan berubah menjadi Ultraman.

om Payjo dan sang mantan pacar dan seorang bocah yang bisa jadi ultraman
(sources: foto group WA)
Di sudut lain tentu saja ada om Andi Sakab selaku inisiator acara halal bihalal. Waktu itu mata saya terasa silau melihat ke arah om Andi Sakab karena faktor kepalanya yang plontos. Benar, Andi Sakab kini lebih mirip Ahmad Dhani versi kurus kerontang, hanya saja janggut bewoknya masih seperti bulu jembut yang dipindahkan ke bagian dagu. Piss ya om Andy...

Ahmad Andi juri Y-Factor
(Sources: foto group WA)
Di samping om Andi Sakab ada om Andyka Kangen Band a.k.a Dykapede (Bloger Tangerang yang kini sudah punya temen buat tidur dan mimi cucu, eh).  Di sudut merah ada om Zanu (Bloger sekaligus kuncen gardu induk PLN yang nyambi jadi juragan keripik Ubique yang lepel 3 nya bikin keringetan ngocor). Terakhir di sudut biru ada om Rosidin a.k.a Rosid a.k.a Ocid (Bloger antar kota antar propinsi) yang terlihat gemuk. Sebetulnya 2 tahun terakhir ini om Ocid memang sudah terlihat gemuk, padahal menurut info yang beredar om Ocid belum memiliki teman buat tidur dan mimi cucu. Entahlah, mungkin ada cucu yang lain yang cocok sama badannya om Ocid, eh.

om Agus dan om Ocid
(Sources: foto group WA)
Saya sendiri sebagai seorang yang sudah sukses (isuk-isuk hees) karena jabatan saya sebagai CEO (Chief Executive Officeboy) di salah satu perusahaan web design tidak terkemuka di pojokan Tangerang tentu harus terlihat sombong, cool, elite, dan WOW di hadapan para rekan bloger Tangerang ini demi tetap menjaga tingkatan sosial supaya tetap pada levelnya. Halah, apa coba.

Om Zanu (baju merah) dan yang baju item mirip Aliando itu adalah saya. Badewe, om Dykapede mana ya?
(Sources: foto group WA)
Selain makan-makan, tentu saja acara diselingi dengan tawa canda meski sempat ada curcol dari om Payjo tentang siapa yang akan membayar semua makanan ini, berhubung sang pemilik dana APBN (Anggaran Pembayaran Bloger Nyangmakan-makan) om Febryansah Al Ghazali a.k.a om Eby berhalangan hadir karena lagi ada liputan. Sebetulnya saya sebagai orang kayah bisa aja sih ngeluarin kartu SIM dan KTP buat membayar semua makanan di RM. Kawali, tapi kan orang kayah itu harus sombong dan pelit, ya sudah deh saya gak jadi bayarin. Hehehe, piss ya om Eby.

Sekitar jam 13.15 WIB, om Agus, om Andi Sakab, dan Om Payjo beserta keluarga mohon pamit dari acara karena ada acara lainnya. Akhirnya tinggal tersisa saya dan om Rosid selaku bujangan. Om Dykapede dan om Zanu selaku pengantin yang masih fresh (jeruk kali fresh). Kita berempat menunggu satu rekan bujangan yang terlambat hadir karena gagal fokus melihat jadwal di group facebook. Ya, rekan itu bernama Ramy (om atau dek ya? om aja deh).

Om Ramy Pemilik blog Ramy Bukan Alien yang kini domainnya sedang di suspend gegara lupa memperpanjang ini tiba di RM. Kawali sekitar jam 13.40 WIB. Mahasiswa Teknik Arsitektur Universitas Brawijaya ini hadir dengan rambut gondrongnya yang menunjukan kalo om Ramy ini sudah sah menjadi mahasiswa.Hanya satu yang disayangkan, om Ramy tidak mengajak teman-teman mahasiswinya dari Malang. Padahal kan kalo diajak saya dan om Ocid kan bisa kenalan, eh.
om Ramy Bukan Alien
(Sources: foto group WA)
Meski tinggal berlima, acara halal-bihalal sesi kedua tetap dilanjutkan. Om Ramy makan sendirian aja (pasti jomblo ya?). Sedangkan saya,  om Ocid, om Dykapede, dan om Zanu ngopi-ngopi dulu lah. Anak muda ini, woles bae men. Mau sampai malem juga hayu aja coy. Kita kongkow ngalor ngidul sampai tepat pada jam 15.00 WIB acara halal bihalal bloger Tangerang pun bubar kabeh.

Oh iya, bloger Tangerang sendiri dulu sempat eksis dengan sebutan Blogerbenteng yang punya wadah bernama KBBC (Komunitas Bloger Benteng Cisadane). Namun apa daya, sehubungan dengan menjamurnya sosial-sosial media baru dan semakin digdayanya facebook membuat kegiatan bloging seolah terpinggirkan. Mulai banyak anggota KBBC yang meninggalkan blognya sendiri termasuk saya. Nulis di blog aja udah males banget, apalagi kopdar.

Saya akui sendiri, saat ini lebih gampang dan menggembirakan berceloteh di sosial media ketimbang nulis salam di Blog sendiri. Rasanya kok kangen ya seperti awal-awal dulu saya jadi member KBBC di awal tahun 2010. Pada saat itu hampir tiap hari ada obrolan di milis yahoogroups seputar ngeblog dan berkomunitas. Hampir tiap hari blogwalking kesana-kemari mengharap komentar balik dan meningkatnya jumlah kunjungan di blog. Wkwkwkwkwk....

Demikian postingan saya kali ini. Atas nama Bloger Tangerang (Bloger dari Tangerang maksudnya) saya mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Bathin kepada semua Bloger dan Netizen di seluruh dunia.

Wasssalamu’alaikum, Wr, Wb.

2 komentar:

  1. Bgenk, nulis kayak gini terus ya. Gua fans lo nih!.

    BalasHapus
    Balasan
    1. InshaAlloh... Thanks atas kunjungannya kakak...

      Hapus

Kalau mau komen silahkan komen. Siapa aja boleh komen, apa aja asal tidak menghina SARA. Woles men...