"Kita sudah cukup begini, kita hanya punya nama baik, itu saja yang harus kita jaga terus." (Muhammad Hatta)

Curhat Cinta Dong...

Senin, 31 Maret 2014

Gambar cuma Ilustrasi. Gw bukan jatuh cinta sama si Michael Lapena yang orang Cikoromoy itu... 
Di jamin, gw jatuh cinta sama perempuan lah... :D (sumber: ngkong Google)
Assalamu'alaikum WR, WB.

Tulisan gw kali ini cuma mau menceritakan sedikit kisah dan perjuangan cinta gw yang sangat cemen jika dibandingkan dengan cowok-cowok modern masa kini. Tulisan ini juga udah terlanjur bikin gw malu-maluin diri sendiri. Gw mau buka-bukaan total tentang kisah yang berhasil menginspirasi banyak orang di dunia, yaitu "Cinta". Tulisan gw kali ini juga sekaligus mengkonfirmasi kalo gw itu ternyata bisa jatuh cinta. Gw itu bukan homo seperti yang ditakutkan emak gw selama ini, atau seperti bully-an sebagian temen-temen yang kadang lumayan nyelekit. Hahaha...

Oh iya, mohon maaf juga kalo akhir-akhir ini (bukannya dari dulu genk?) gw selalu posting tulisan-tulisan aneh, membuat otak kiri gagal paham atau membuat mulut tiba-tiba berkata, "WTF...!!" di blog terbaik (sedunia kambing) ini. Maklum lah, gw ini penulis papan atas, yang cuma mood buat nulis kalo ada ledakan semangat doang. Salah satu ledakan semangat itu ya karena Cinta ini. :P

Sebelumnya terserah, kamu-kamu, lu-lu, maneh-maneh, ente-ente, you-you sadayana mau bilang postingan gw kali ini lebay beudd. Watteper lah, gw gak peduli, ini kan blog pribadi gw. Domain juga gw yang beli. Koneksi yang gw pake juga gw yang beli. Jadi mangga atuh silahkan nanti abis baca postingan gw kali ini sepuas-puasnya deh caci-maki, ngata-ngatain (eh sama aja dink), atau mau ngasih saran, semangat dan spam juga boleh. Silahkan, mau sampe berbusa gak gw larang asal di kotak komentar yang tersedia ya...

Sebelumnya jangan lupa sediain kopi, cucur haneut, gegetas, kasur, bantal, baju, celana, jaket, mi instan, termos aer panas, kenceng dan tenda. Soalnya tulisan gw kali ini panjang sangat... Oh iya, buat yang gak sanggup bacanya, lebih baik lambaikan tangan aja deh dari sekarang. Daripada entar lagi baca asyik-asyik di tengah jalan tiba-tiba pingsan gara-gara kelamaan baca.

Ok langsung aja ya, kisah berawal setelah gw gagal move on pada rentang waktu antara Agustus 2012 s/d November 2013. Ya, sudah lumayan banyak cewek gw coba dekati (meski gak banyak-banyak amat juga sih) pada saat itu, mulai dari karyawan pabrik hingga calon bidan. Mulai dari yang lebih dewasa hingga yang lebih sangat muda (Cabe-cabean). Mulai yang asyik di ajak ngobrol sampe yang cengengesan. Mulai dari yang gw minta nomor hapenya dari teman-teman sampai yang nyasar di wechat/saat chatting facebookan. Ah sudahlah, gw mau melupakan masa mencoba move on yang bodoh itu. Hahaha...

Saat mencoba move on itu, kenapa hati gw tak pernah menemukan perempuan yang sreg lagi. Yang bisa membuat gw entah kenapa bisa senyam-senyum sendiri. Yang bisa bikin gw deg-degan. Yang bisa bikin gw keringetan. Yang bisa bikin gw tak henti memikirkan. Entah kenapa di masa move on itu gw gak nemu cewek seperti itu.

Yang bikin gw nafsu juga ada, tapi Alhamdulillah serius demi Alloh, bukan munafik atau apa, gw masih bisa kendalikan nafsu yang menjangkiti banyak cowok-cowok masa kini (dibaca: mojok gelap-gelapan) meski kadang pemikiran dan niat brengsek selalu ada saat keluar dari pintu rumah ketika hendak berniat ketemuan. Yang cantik juga ada, tapi tetap aja, gak bisa membuat gw seperti paragraf sebelumnya (idih si bgenk pede amat nulis, yang cantik yang lu deketin juga belum tentu mau genk sama elu).

Ok lanjut lagi, mungkin pelanggan blog gw sudah pada tau (cuma orang yang gak jelas genk yang mau baca tulisan elu) siapa perempuan yang bisa menggagalkan upaya move on gw itu? Siapakah perempuan yang bayang wajahnya belum bisa gw lupakan dari ingatan itu? Ya pasti udah tau siapa, karena gw udah bikin puisi yang ini "Setidaknya..." sebelumnya pada Februari lalu. Yuupzz, itulah nama perempuan itu, baca aja deh sendiri. :D

Pesan DM gw ke perempuan itu setelah hampir 1 tahun 6 bulan gak pernah ketemu lagi
(itu screenshoot dari tweetdeck, jadi gak ada nama perempuannya, namanya ada di atas, panjang kalo di skrinsot)
Berawal dari saat dia ngetweet kalo dia lagi nonton pilem (entahlah mungkin FTV) rambo sekuel 12 yang berjudul "gagal move on". Hihihi... Kenapa gw bisa tahu? Maklum gw ini stalker ulung. Di tweetdeck, akun perempuan itu dapat tempat khusus biar gw bisa mantau segala aktipitas sosial medianya. Saat itu gw berasumsi, mungkin dia memang masih jomblo. Tweetnya selalu tentang jomblo. Atau mensyen temennya selalu mem-bully dia dengan kata-kata jomblo dan sejenisnya. Tentu waktu itu gw pede selangit. Ya sudahlah, dengan tololnya gw malah kirim DM gak romantis seperti skrinsot di atas.

Entahlah, mungkin saat itu dia heran atau mungkin pingsan, soalnya tiba-tiba di DM sama salah satu personil One Direction (pitnah) yang udah lama banget gak saling ketemu lagi. Hihihihi... Saat itu gw jadi ada niat lagi deketin perempuan itu yang beberapa tahun sebelumnya pernah gw deketin. Yah namanya usaha, gak ada salahnya kan....? Cuma sayangnya, waktu itu, sekali lagi gw bener-bener pengecut. Padahal gw punya nomor handphonenya waktu itu, kenapa gak gw langsung telepon buat menyapanya. Kenapa gw malah nge-DM buat menyapanya? koplak kan? Gak sopan banget kan?

Kenapa lu gak samperin ke rumahnya aja genk, maen gitu kalo malem minggu. Lu kan cinta mati aja deh lo geng?

Jujur ya, dulu sekitar Februari - April 2012, saat gw bisa ketemu dia secara langsung di tempat kerja gw yang lama, gw gagal buat ( jadi tukang ojeg) nganterin dia pulang. Maka dari itu, gw gak tau alamat rumahnya. Emang sih, gw juga salah, aturan kan kalo gw bener-bener cinta mati aja deh lo genk, gw perjuangin deh saat itu mati-matian, meski saat itu gw tau dia lagi setia banget sama pacarnya (eh sekarangmah mantan dink). Hih, jadi malu gw kalo nginget-nginget saat-saat harus mendekatinya dulu, bener-bener tolol dan belum berpengalaman gw kalo ngedeketin cewek.

Ok, sejenak flashback ya.

Karena gw stalker ulung, gw tau banget kalo dia lagi patah hati sekitar agustus 2012. Maklum dia juga sepertinya dulu cewek yang lumayan alay-alay gitu deh, kehidupan pribadi lumayan over dia publish ke sosial medianya, makanya gw tau, hehehe emaap neng. Tapi saat itu jujur, gw coba mengabaikannya, karena waktu itu gw juga lagi belajar move on dari bayang-bayang wajahnya (mulai lebay).

Saat tahu dia lagi patah hati, gw sedang berusaha dengan seorang cewek lain waktu itu, meski lagi-lagi gagal jatuh cinta. Gw deketin aja tuh cewek lain yang jomblo, tapi urung gw katakan cinta. Gw itu orangnya gitu coy, kalo gak suka ya gak suka aja, ngapain maksain bilang, atau maksain pacaran biar punya status kayak orang-orang. (Upss, btw gw pede amat ya nulis paragraf yang ini, sok ganteng amat ya gw. Maap).

Sampai akhirnya tetep, gw gak bisa melepasnya untuk gak stalkerin, gak bisa untuk gak menjadi pemuja rahasia di sosial medianya. Gw masih aja liatin poto-potonya, ngebayang-bayangin gimana dulu deg-degannya kalo lagi jalan ketemu dia.

Sampe akhirnya, gw bikin puisi (eh bukan puisi tapi spam dink) ini "Gombal Part 3" yang gw kirim melalui DM ke twitternya sekitar januari 2013 (faakkk, januari 2013 genk? dia kan patah hatinya agustus 2012, haha lambat emang lo...). Saat itu padahal gw lagi coba move on dari bayang-bayang wajahnya. Tapi kenapa gw masih coba-coba nulis gajebo buat mencari perhatiannya. Hmm, dan lagi-lagi tololnya, waktu itu kan gw punya nomor hapenya, kenapa gak langsung di telpon. Arrggghhh... Bete...

Skrinsot dari tweettunnel. Itu sekitar tanggal 5 Januari 2013 tengah malam.
Pasca memberikan puisi spam itu, gw sempet melakukan serangan spam juga ke hapenya dengan sms-sms gak bermakna yang berisi selamat pagi, siang, malam dengan kalimat-kalimat alay dan kadang-kadang sok puitis, motivatis, dan sok perhatian. Kenapa gw melakukan serangan spam seperti itu? maklum saat itu sms gw gak pernah di bales. Misal dia nanya "ini siapa?" setelah gw jawab kalo gw siapa udah gak di bales lagi. Kan aneh juga nih, begitu tampan kah gw buat dia cintai? hahaha... (mati aja deh lo genk).

Ok sampai klimaksnya pada saat itu, gw berhasil mengiriminya sms selamat ulang tahun tepat di ulang tahunnya yang ke-20 tanggal 1 Februari 2013, gw lupa waktu tepatnya, tp yang jelas sekitar jam 12-an malam lewat, maklum udah gw setel alarm sengaja. SMS ultah dari gw udah di apus di HP esya gw, tapi sms balasan dari dia belum gw apus ampai saat ini. Liat gambar di bawah kalo gak percaya.
Nih sms-nya seabis gw ngucapin selamat ultah.
Meski simpel, tapi gw seneng banget, di bales juga akhirnya. :D
Cuma lagi-lagi gw tolol, waktu itu gak kepikiran, entahlah saking takutnya atau apa. Padahal waktu itu gw bisa aja kerahin temen-temen di tempat kerja yang lama buat cari tahu alamat rumah bapaknya. Yuppzz, buat sekedar ngasih bunga mawar yang setangkai goceng itu atau apalah, atau boneka kambing shaun the sheep yang dua puluh rebuan itu kek. Tapi itu gak kepikiran sama gw, maklum gw masih takut bertemu sama perempuan tercinta. Ciiuuusss, bukannya gw gak mau modal buat cinta, tapi sekali lagi gw emang pelit beneran bodohhhh... argghh... Udahlah jangan di bahas...

Ok lanjut, setelah mengucapkan selamat ultah lewat sms, waktu itu gw merasa, dia emang gak punya rasa sama gw. Hmmm... ya sudahlah, gw coba tau diri aja *pukpuk buat gw*. Tapi herannya, gw tetep gak bisa gak stalkerin dia (sampai saat ini woy). Seperti yang biasa dilakukan para pecundang setelah dicampakan oleh pujaannya, gw coba buka pandangan gw lagi terhadap cinta. Gw coba deketin cewek-cewek lain lagi, tapi ahh... gak ada yang sehebat tatapan mata si neng yg masih gw puja secara rahasia ini.

Sampai pada november 2013, gw gagal mencari idaman hati lagi. Gak percaya kan elu sampai ada lelaki yang hatinya keukeuh cuma pengen sama 1 perempuan dari bermilyar-milyaran perempuan. Hahaha... Cinta ini memang gila baby...

Ya, di awal desember 2013 gw coba menghubunginya kembali lewat DM seperti skrinsot di atas. Sampai akhirnya di suatu sore, setelah terjadi perdebatan panjang yang melelahkan antara hati dan logika, antara nyali dan nyawa (emang yang lu hadapi Rambo genk?), gw berhasil beranikan diri buat nelpon dia.

Syukurlah nomornya yang lama masih aktip. Telepon pertama gak diangkat. Ok, mungkin dia sibuk. Setengah jam kemudian gw telepon lagi, Alhamdulillah, telponnya di angkat Ya Alloh. Gw lumayan gemeteran dan deg-degan. Seinget gw gini, "Salamikum, hmm bisa bicara dengan mbak nabilah..??" tanya gw di telepon. "Walikumsalam...iyaa.. ada apa..??" Ya Alloh, akhirnya gw dengar suaranya lagi, ternyata masih mengguncangkan logika bro (lebay lu genk!). "Hmm.. hehehhe.. ini gw agung.. agungg yang dulu di lipo itu... lagi... sibuk ya?" ketara banget kan modus gw waktu itu, koplakk... Saat itu gw agak lupa dia jawab apa, tapi intinya kalo dia itu lagi di kampusnya. Lagi sibuk gitu. Ya sudahlah, gw akhiri percakapan singkat di telepon itu. Arrrgghhhh.....

Tapi ga apa-apa sore itu gw gak berhasil, dia memang lagi sibuk sepertinya. Suatu saat gw harus nelpon dia lagi. Tapi apa daya, di hari-hari berikutnya gw telpon, nomor gw yang gw pake gak pernah di angkat. Berkali-kali, pun sekedar untuk ia mengatakan, "maap bang gw sibuk" gak pernah terjadi. Bikin penasaran dan seolah menantang naluri kejantanan gw buat berkobar waktu itu meski gw masih pengecut.

Akhirnya gw ganti nomor telepon di suatu malam sekitar jam setengah sembilan. Yess, di angkat! Dia nanya siapa gw, tololnya gw bilang jujur kalo nama gw Agung, trus gw malah nanya balik "lagi sibuk ya..?" ternyata benar dia lagi sibuk. Hmm... akhirnya percakapan singkat itu berakhir lagi. Dan di hari-hari berikutnya, kalian udah bisa nebak kan. Jangankan sms gw di bales, telepon dari gw pun gak di angkat. Sabar ya genk XD... eh salah :(

Sebenernya gw sih simpel, keinginan gw cuma satu, ketemu perempuan itu secara langsung terus bilang, "neng, gw cinta dan sayang sama elu! kawin lari yukk..!!Tapi balik lagi, meski semangat gw mencintainya lagi berkobar, pun belum mampu membuat gw untuk jantan seperti aktor-aktor utama di sinetron ato FTV. "Gak mungkin...!!" cuma itu suara syaiton yang ada dipikiran saat gw membayangkan, "OK, gw cari tahu rumahnya ke temen-temen yang lama, trus bawa bunga mawar, trus ketok-ketok rumahnya trus bilang deh kayak di pilem-pilem. Udah clear." Tapi coy, gak sesimpel itu. Bener kata syaiton, gak mungkin. Ini kenyataan men, bukan pilem atau sinetron.

Saat itu udah pertengahan desember. Hmm, kalo gw kelamaan bisa aja dia keburu di ambil orang (pede amat lo genk, emangnya dia mau sama elu?). Gw harus atur strategi.

Hmmm... Strategi apa ya...?? Ahaaay... (tiba-tiba ada gambar lampu petromaks di atas kepala, ambil genk, jual, lumayan itu)

Akhirnya terbelit pemikiran untuk mengirimkan sebuah surat. Ya, Surat cinta. Bener, surat cinta. Cieciecie... Surat Cinta. Cuma itu satu-satunya cara buat gw yang seorang yang gak berani ngomong sama cewek idaman buat melampiaskan rasa ini kepadanya.

Pengalaman membuat surat cinta pernah gw lakukan saat kelas 1 SMP, jadi gak aneh lagi sebetulnya. Surat cinta pertama gw dulu ditulis buat cinta platonis gw di SMP. Cinta Platonis, atau bahasa awamnya cinta monyet. Atau yang kata para ahli di sebut Cinta suci yang murni dan non seksual. Hebat kan gw? cinta monyetan aja gw udah bikin surat cinta, surat cintanya gw suruh temen buat ngasih. Hihihihi... Meski gak berhasil (sampe sekarang) ngobrol sama cinta platonis gw itu.

Bektutopik, Tapi surat cinta kali ini berbeda. Yang gw hadapi kali ini bukanlah cinta Platonis, tapi Eros. Meski banyak tokoh dan ahli berpendapat berbeda soal Eros, sebut saja Plato pernah bilang, bahwa Eros itu awalnya adalah sebuah energi spiritual teramat tinggi yang dialami para dewa, lantas kemudian jatuh ke bawah karena para dewa tak saling mencinta, menjadi kasih yang egosentris, cenderung ke arah menaklukan dan memiliki obyek yang mewakili nilai bagi manusia. Intinya menurut Plato, eros itu adalah sebuah konsep cinta yang idealis dalam menghargai keindahan di diri seseorang dalam bentuk murni sehingga menimbulkan "keinginan untuk memiliki". Eros benar-benar egois menurut plato. (gak ngerti kan? sama gw juga gak ngerti... Hihihihi...)

Meski Plato mengatakan bahwa Eros itu egosentris. Egosentris ya Egois. Egois itu tidak baik, karena egois itu nafsu. Tapi gw gak peduli apa yang dikatakan uyut Plato. Ada lagi tokoh seperti pak Sigmund Freud ahli psikologi yang menjabarkan bahwa eros lebih bermakna dan tinggi. Eros disebut adalah kemauan untuk hidup, keinginan untuk hidup, sebuah energi cinta yang sangat dalam, lebih tepatnya naluri untuk mencinta. Eros berbeda dengan storge (cinta kepada keluarga), philia (cinta kepada teman) dan agape (cinta kepada Sang Maha Kuasa). Freud mengatakan, bahwa eros dapat mengendalikan kreativitas, kesehatan, kemampuan reproduksi dan keberlangsungan hidup manusia. Eros menurut freud bahkan mengesampingkan penilaian fisik sebagai hal utama dalam mencinta. (gak ngerti lagi kan? sama gw juga gak ngerti... Hahahaha...)

Mungkin eros itulah yang dalam psikologi Islami dinamakan Al-ghra'iz (naluri), sebuah fitrah yang tak dapat di rasa dengan indra, tapi secara otomatis menuntut pemenuhan, tak bisa disangkal keberadaannya. Ghara'iz menurut ngkong yai An-Nabhani terbagi tiga, al-baqâ’(mempertahankan diri), an-nau’(melestarikan keturunan) dan at-tadayyun (untuk bersuci, beragama).

Uniknya, Ghara'iz ini ada semua dalam cinta gw kali ini. Gak percaya? Misal saat mengingat nama dan dirinya, gw ingin tetap hidup untuknya, termasuk untuk hidup lebih sehat dan lebih baik. Deskripsi ini tentu cocok pada pengertian Ghara'iz al-baqâ’. Lanjut, gw masih terlalu sering membayangkan bahwa, gw pasti akan sangat bahagia jika lahir seorang bayi yang terlahir dari rahimnya karena ulah gw meski kecil kemungkinan gw jadi suaminya, inilah mungkin yang disebut Ghara'iz an-nau'.  Tapi pemikiran gw sebelumnya ternyata dituntut oleh keinginan untuk menikah. Tentulah, gw tidak mungkin memiliki anak tanpa menikah. Seperti ada suatu hal yang telah tertanam bahwa tidak mungkin gw memiliki anak tanpa menikah, itu permintaan absolut. Maka dari itu, saat membayangkannya, memepersuntingnya (menikahinya) seperti menjadi visi (impian) buat gw bahwa kelak memang harus meski kecil kemungkinannya dia mau jadi istri gw. Itulah mungkin yang disebut Ghara'iz at-tadayyun keinginan untuk memilikinya sesuai tuntutan agama yang datang secara otomatis.

Kesimpulan akhir dalam perspektif psikologi Islami mengenai cinta gw kali ini adalah, Keinginan untuk bertahan hidup yang lebih baik agar bisa pantas berkeluarga, melanjutkan keturunan dengan menikahinya secara sah. Aminn... (Haduh genk, lu ngomong apa sih dari tadi. Gw gak ngerti. Jangan lebay deh genk. Cinta mah cinta aja sih, gak gitu juga kaliiii....).

Ok, lanjut ke surat cintanya.

Karena istilah-istilah psikologi yang gw beberkan tadi, yang sebenernya gw juga gak ngerti apa itu, karena cuma gw baca di sebagian buku fisik dan pdf, gak pernah gw kaji atau observasi, meneliti untuk mendapat bukti-bukti empirisnya secara langsung belum pernah gw lakukan. Tapi karena istilah-istilah itulah, gw akhirnya menulis surat cinta yang blak-blakan, pede, absurd dan panjang ini. :D

Mau baca surat cintanya? cekidot di bawah ini... hihihihi...



Gimana? Udah kayak cerita bersambung kan surat cinta gw? :D

Sebelum membahas isi, gw bahas gaya penulisan dulu. Elu aneh kan? bahasa yang digunakan itu Bukan Bahasa Indonesia EYD (Ejaan Yang Disempurnakan), tapi bahasa resah gelisah gw yang apa adanya, yang tetap harus berada dalam koridor untuk menghormati seseorang. Memuliakan sang penerima surat.

Ok misal, di tulisan itu tetep ada penggunaan bahasa gahol. Tapi di satu sisi, justru terselip ejaan baku, malah ada puisinya. Sebetulnya gw pengenya sih pake bahasa baku, bahasa sesuai EYD, seperti yang ditulis oleh sastrawan-sastrawan nasional. Tapi menurut gw, mungkin akan terkesan sangat alay dan lebay jika seperti itu diterapkan di Tangerang tahun 2014. Gw benci hal yang lebay-lebay, meski kenyataannya gw itu selalu lebay dan alay kayak bikin surat cinta ini nih. :D

Misal juga ada penggunaan 'Gw' dan 'Kamu'. Gw itu adalah sebutan ya buat gw, apa adanya gw. Karena menurut gw gak pantes kalo gw nyebut kata 'Aku' kayaknya terkesan intelek atau sok ganteng gitu deh kalo gw nyebut Aku. Sedangkan kata 'Kamu' ya tentu menghormati perempuan itu. Menurut gw, di dalam surat cinta apa salahnya kita betul-betul memuliakan perempuan yang kita sayang sebaik-baiknya. Lagipula dia memang pantas kok di sebut kamu meski kalo di sms, atau DM twitter gw masih gak sopan dengan menyebutnya 'elu'. Maap ya neng, gw ini emang gak romantis.

Sekarang kita bahas isinya.

Isi surat cinta tersebut sudah gw rancang sekitar pertengahan desember. Sebelumnya tidak ada penggalan paragraf selamat ulang tahun. Isinya cuma mau blak-blakan dan sebagai kata pengantar buat hadiah yang telah gw persiapkan. Hadiahnya tau sendiri lah, impor dari swiss tuh (nganjuk kali).

Dalam surat cinta itu memang gw pakai gaya hiperbola abis-abisan dengan sebagian di campur litotes, supaya tetep biar terlihat seolah seimbang. Isinya memang lumayan slengean, tapi tetep gw bikin lumayan alay layaknya surat cinta. Yang jelas, gw coba sebisa mungkin agar isinya gak bertele-tele tapi tetap enak di baca biar dia gak fast reading bacanya. Surat itu berisi langsung pada inti permasalahan bahwa gw cinta mati aja lo genk sama dia beneran gak boongan. Sueerrr deeh gw berani di samber geledeg... duit segepok kalo gw cinta sama dia. :D

Dalam surat itu gw katakan apa adanya gw, bahwa gw adalah pemuja rahasia, memujanya seperti dalam lagu Ebiet G Ade. Ya, pecundang, pengecut, bodoh dan cemen. Dalam surat itu juga gw kutip sebuah puisi cinta paporit gw. Yoman, karya Sapardi Djoko Damono yang mengajarkan bahwa Cinta hebat itu ternyata sederhana. Puisi yang menurut gw juga cemen.

Tapi tahu kan pecundang? Namanya pecundang seperti gw sering banget nunda-nunda waktu. Padahal hadiah sama suratnya udah siap sejak tanggal 25-an desember. Pokoknya udah tinggal kirim aja. Cuma memang waktu itu gw belum tahu alamat rumahnya. Gw sempat coba nyari-nyari rumahnya sendiri, ngebolang berharap dia lagi duduk-duduk sendiri gitu di teras rumahnya di kompleks perumahannya di sekitar jalan cendana Dasana Indah, Bojong Kenyot Nangka, tapi pencarian gw selama 4 malam (maksudnya tiap gw pulang kuliah jam 10an malam) gak membuahkan hasil.

Sampai suatu ketika, gw tiba pada malam-malam yang sangat menakutkan (pokoknya lebay ngeri gitu deh tuh malam) di malam itu nomornya gw coba telpon, ternyata gak aktip lagi. Pikir gw mungkin dia sengaja nonaktipin no hapenya. Tapi damn, di malam-malam berikutnya pun sama, tak aktip lagi. Hmmm, gw jadi merasa bersalah. Mungkinkah karena tingkah laku gw membuatnya ganti nomor hape? Saat itu gw bener-bener merasa ditelantarkan. Gw merasa jadi laki-laki terbodoh yang pernah tercipta. Sabar genk...

Sudahlah, ini mungkin memang takdir. Tapi kan masih ada DM (Direct Message) di Twitter. Gw sama dia kan saling follow. Gw masih bisa mengiriminya spam, spam gak jelas. Hihihihi..... :D *harapan selalu ada*

Tapi tetep, meski begitu alamat rumahnya hingga di penghujung tahun pun tak pernah gw tahu. Sebetulnya satu-satunya jalan ya menanyakan langsung ke teman di tempat kerja yang lama tentang keberadaan rumah bapaknya itu. Tapi gw malu mau mintanya. Gw takut di sorakin, di bully, di leleweh, di aniaya, di jambak, di cubit, di toel atau di jitak. Secara, gw baru menanyakan alamat detail seorang cewek pujaan setelah 2 tahun. Hihihihi...

Tahun baru pun tiba. Sebenernya jauh-jauh hari, gw selalu berimajinasi, tahun baru ini gw harus nonton kembang api sama pasangan (calon istri) sambil makan cireng minumnya akua gelas. Tapi ya itulah, pengecut cuma bisa mengkhayal. Tahun baru 2014 gw masih jomblo (emang sekarang genk?), dan belum pernah merasakan sekalipun tahun baruan sama cewek. Tapi bagus kan? itu kan tahun baru masehi, tahun barunya orang-orang barat. Emangnya Nabi pernah tahun baruan masehi? gak pernah. Yang ada tahun baruan itu kebanyakan mudharatnya. Mencoba menghibur diri dengan menganalogikan kehidupan Nabi, padahal mah tetep aja gw ngenes.. :(

Hadiah yang gw siapkan gw tumpuk begitu aja di sudut kamar, sampe lumayan berdebu. Sempat ada beberapa orang yang curiga akan keberadaannya termasuk emak, abah, kakak dan adek gw. Tapi gw bilang itu isinya cuma bingkai punya temen yang nitip, entar mau dia ambil. Pun dengan surat cinta itu, gw penedm begitu aja dalam laptop. Belum gw print.

Hari demi hari terlewati di Januari. Gw makin gila. Bukannya bergegas mencari tahu keberadaannya, atau alamat rumahnya, gw malah asik mencari data tentangnya, menstalkernya semampu kesotoyan gw. Lewat sosial media, lewat bantuan google juga lewat websitenya KPU. Ya, websitenya KPU (Komisi Pemilihan Umum), maklum di web itu kita bisa lihat 5 digit nomor belakang KTP dan TPS  tempat kita memilih. Dari situ gw cek TPS si pemilih, cuma memang damn, KPU gak nampilin alamat rumahnya. :(

Sampai akhirnya seminggu mejelang akhir januari, gw seperti mendapat hidayah. Gw tahu kalo si neng itu ulang tahun pada 1 Februari, akhirnya terlintas untuk membuat strategi baru. Ya, surat cinta itu lengkap dengan hadiah gak bermutunya akan gw kasih pas ulang tahunnya aja. Itung-itung ngasih kado ke dia. Hehehehehe...

Isi surat cintanya lantas gw tambah. Mengenai doa-doa dan harapan. Ya, doa-doa yang selalu kita ucapkan disaat bertambahnya umur. Itulah hebatnya cinta, bisa dengan ikhlas mendoakan seseorang yang dicintai dengan harapan kebaikan, dalam setiap langkah, setiap nafas, saat terlintas wajahnya. Ok, kalo tahun lalu gw cuma bisa mengiriminya sms, tahun ini gw harus dateng ke rumahnya, meski cuma nganterin surat cinta. :D

Gw harus tahu rumahnya.

(Untuk cerita mengenai bagaimana gw mendapatkan alamat rumahnya, mohon maaf gak bisa gw publish, ini permintaan seseorang. Hihihi...) Akhirnya gw tahu alamat rumahnya. Yesss...! Yeaayyyy...!!!

1 Februari 2014

Gw mantengin TL di twitter, sengaja dari 31 januari gw nungguin jam 12 malam. Biar tepat pas 1 februari gw bisa ucapin ultah. Nih buktinya gw ngetweet ngucapin selamat ulang tahun di TL sama dia...
Tweet Ulang Tahun
Ucapan Ultah GW via Mensyen Tweet, gw udah tekbal meski tweet ini gak pernah di mensyen balik apalagi di RT :(
Keesokannya tiba, entah kenapa pagi itu terlihat begitu cerah. Hati gw sangat bersemangat kala itu. Aura gw seperti memancarkan kelembutan dan keceriaan. Entahlah, mungkin ini karena gw akan berhadapan langsung dengan cinta, atau eros 'cinta kepada lawan jenis', sehingga diri dan jiwa ini seolah-olah dicandu zat adiktif terlalu banyak. Begitu hebat...

Baiklah, gw berencana sekitar jam 4 sore gw bakal kerumahnya. Yuppzz, memberikan kado dan hihihi, surat cinta yang udah gw bikin.
Hadiah Buat Neng Muthi
Eng,ing,eng, inilah hadiahnya... Sederhana aja lah gw mah gak mau ngasih cincin atau kalung :).
(bilang aja elu mah pelit genk)
sebuah vector buatan bloger idola gw, mas Dzofar (ndop) vectorist asal swiss nganjuk yg gw print, di kasih frame 20R.
Ok hadiahnya gw bungkus pake kertas kopi yg warna coklat. Soalnya kalo pake kertas kado bergambar shaun the seep yg unyu-unyu itu apa kata dunia entar. Tak lupa, gw selipin amplop berisi duit surat cinta di bungkusan kado tersebut. Hahahahaha....
surat cinta buat neng muthi
Ini surat cintanya. 3 Lembar coy, surat cinta apa karya tulis...?? :D
Sebelumnya sempat ada niat buat gw mengirimkannya lewat tiki, tapi akhirnya ada sahabat yang mau meyakinkan gw soal 'ngapain nganterin itu ke bonang yang jaraknya gak nyampe 2 3 kilo dari rumah pake TIKI', boros. Gw sempat berdebat sama temen gw, pokoknya saat itu gw gak mau ngasih langsung. Pokoknya gak mau, gw isin, gw malu, gw tengsin, gw gak berani, gw takut pokoknya gak mau ngasih. Titik.

Akhirnya temen gw memberikan solusi, temen gw itu menawarkan diri buat memberikan hadiah itu, dengan catatan gw harus ikut mengantarnya. Memberi tahu di mana alamat rumahnya, dan tentu kalo berhasil ngasih, temen gw itu minta di traktir sate sama sop kambing muda. Ya syudahh, akhirnya gw deal, meski harga sate kambing sama ongkos bayar tiki mahalan sate kambing. Mau gimana lagi, soalnya temen gw ini nakut-nakutin gitu, dia bilang kalo lewat tiki pasti nyampenya besok. Mending kalo nyampe, kalo gak nyampe ke rumahnya? Gimana..?? Bener juga ya..??

Tepat sekitar jam setengah lima lewat. Gw berangkat bareng teman gw yang bernama imam kimung, nenteng-nenteng bungkusan yang lumayan lebar dan besar. Lumayan menyulitkan saat harus di bawa menggunakan motor sport bebek 100cc.

Sampai juga di komplek tujuan. Blok demi blok gw lewati. Sejenak berhenti, menanyakan kepada warga setempat dimana letak blok rumah bapaknya si Neng Muthi. Ok, ternyata gak jauh lagi. Cuma beberapa belokan lagi. Untungnya nih si neng rumahnya di komplek, berblok-blok. Coba kalo rumahnya di kampung gw? puyeng nyarinya. :D

Yesss...!!! Akhirnya, ketemu juga rumah bapaknya. 

Saat itu sekitar jam 5 sore lewat. Sialnya, tiba-tiba temen gw si imam kimung keukeuh gak mau ngasih kado gw. Si imam kimung mengingkari perjanjian yang dia buat sendiri. Mati gw. Pokoknya saat itu temen gw gak mau ngasih, temen gw malah bilang, "yang punya kado siapa? yang lagi jatuh cinta siapa?" meski sempet gw ancam ya udah gak jadi, ayo kita pulang. Temen gw malah bilang "Masabodo, bukan kado gw ini. Elu ini ntar yang sia-sia udah beli kado".

Akhirnya seperti memakan buah simalakama, gw dihadapkan pada 2 pilihan menegangkan, sia-sia atau berhadapan dengan cinta. Kalo gw balik lagi ke rumah saat sudah di samping rumahnya, apa kata dunia, gw sia-sia. Tapi kalo gw kasih sendiri, mati gw, seperti bertemu jendral yang sangat kejam, entahlah mungkin seperti bertemu Hitler atau Stallin.

Pada saat itu akhirnya gw memutuskan sebuah pilihan. Ya benar apa yang dikatakan temen gw, daripada gw sia-sia, lebih baik gw memilih mati (ini ciusss genk, lu lebaayyyy) bertemu cinta. Memberikan hadiah ini dengan jantan.

Gw melangkahkan kaki dari tempat berhentinya motor yang berjarak sekitar 5 meter dari gerbang rumahnya. Menenteng kado yang akan gw persembahkan. Keringat dingin sudah tentu, karena banyak sekali panik yang di produksi dalam mesin pikiran. Deg-degan apalagi, rasanya mungkin mirip seperti saat kita hendak di eksekusi mati di tengah hutan. Menegangkan. Mencekam. Uka-uka... Sebenernya gw ingin melambaikan tangan jika saja ada kamera tersembunyi yang merekam aksi gw seperti di acara dunia lain.

Damn, dari kejauhan terlihat teras depan rumahnya sedang ada orang duduk-duduk. Sepertinya acara ultahnya dirayakan oleh kelurganya. Ohmaygat, itu emaknya. Itu emaknya yg gw lihat di poto fesbuknya itu. Ada lagi 2 orang muda, sepasang cewek dan cowok, entahlah temannya atau saudaranya. "Gimana ini gw?" itulah perang dialog yang terjadi dalam pikiran gw saat itu.

"Assalamualaikum..." gw akhirnya mengucapkan salam tepat di gerbang rumahnya. 

"Waalikumsalam..." jawab orang-orang yang duduk di teras rumahnya itu dengan serentak. Termasuk jawaban dari emaknya.

"Maaf bu, numpang tanya, ini bener rumahnya mbak Nabilah Muthi Karima?" Gw bertanya, dengan tatapan ke arah emaknya. Tentulah muka gw memerah seperti pantat babon. Gemetar.

"Iya benar. Hahaha..." tiba-tiba emaknya tertawa. Entahlah, tertawa senang atau mengejek gw, mungkin karena gw bawa-bawa bungkusan. 

"Gak bu, saya cuma mau ngasih titipan. Ini ada titipan buat mbak Nabilah," ucap gw spontan dan gemetar dengan muka merah mirip pantat babon. Gw letakan kado di lantai, karena memang posisi antara gw dengan emaknya lumayan jauh. 

"teteh... teteh... sini..." ohmaygat, emaknya manggil si neng Muthi. "Mau kemana? sini, kesini dulu duduk, makan dulu sini"

"saya mah cuman kurirnya bu," tiba-tiba gw spontan lagi. Serius, kalimat tersebut cuma sebagai bentuk perlawanan gw karena ketakutan. Terlalu takut untuk berhadapan dengan cinta. 

Tiba-tiba, lu mungkin gak percaya. Neng Muthi akhirnya muncul di pintu. Dahsyat, akhirnya gw bisa melihatnya lagi setelah sekitar 1 tahun 8 bulan gak ketemu. Setelah cuma bisa memandangnya lewat layar kaca, di facebook dan twitter akhirnya gw bisa melihatnya lagi. Gw bisa lihat jelas neng Muthi tersenyum. Senyumnya masih terlalu indah. Buat gw gak ada bedanya, senyumnya di sore itu maupun senyumnya di 2 tahun lalu saat pertama kali ia tak sengaja lewat di hadapan gw, lantas menginvasi hati gw yang belum merdeka ini. Senyumnya hampir saja memurtadkan aku sebagai laki-laki.

Neng Muthi menatap langsung gw. Tatap matanya masih terlalu kejam, mencabik-cabik hati ini untuk pecah berkeping-keping, tapi kemudian utuh lagi dan pecah lagi. Tapi di balik itu, entah kenapa kesejukan justru seperti muncul, membuat plong. Pokoknya saat itu, saat ia menatap ke arah gw, gw sangat senang. Senang bukan kepalang. Gw yakin, jika senang itu harus di ukur, tak ada timbangan buatan manusia yang bisa mengukurnya. Senang itu terlalu tak terhingga untuk di hitung. Terima kasih Ya Alloh atas karunia ini. :)

"Gak usah bu, makasih. Saya ditungguin temen tuh," tolol, gw malah menolak. "Mari bu, salamulikum..." gw pergi begitu aja. Gak sopan, gak bilang salam ke si neng muthi. Gak sopan, menolak sebuah tawaran yang merupakan peluang.

Tapi hati gw tetap senang. Gw melangkahkan kaki begitu ringan. Plong, maknyoss atau apalah, pokoknya yang bagus-bagus. Akhirnya gw bisa memberinya hadiah gak bermutu yang meski sederhana lengkap dengan surat cinta yang berisi keluh-kesah gw. Semoga hadiah dari gw bisa memberi makna buat neng Muthi. Aminn...

Di motor, si imam kimung malah marah-marahin gw. "woy, elu itu di tawarin buat mampir dulu tuh," bisik si kimung memarahi gw.

"Udahlah cabut, gw tengsin nih. Elu suruh ngasih gak mau..." kata gw masih terkesima membayangkan senyumnya si Muthi sekaligus masih panik.

Di jalan, si kimung masih aja ngoceh. "Lu bego ya. Itu lu bisa kongkow langsung sama emaknya. kapan lagi coba, ada saudara-saudaranya juga. Kapan lagi lu bisa punya peluang itu. Gak sopan lu. Pake helm gak di buka lagi pas ngasih tuh kado"

Ocehan si kimung itu ada benarnya, alangkah bodohnya gw. Gak sopan. "Lha terus gw kudu gimana mung, masa balik lagi. Malu lah... Udahlah bodo amat, yg penting gw udah ngasih bingkisannya," gw sebenernya merasa bersalah juga sih.

Di dalam perjalanan paska memberikan kado tersebut, gw 'geuring pikiran'. Ya, pikiran gw seolah terus menyalahkan gw. Tentang kebodohan gw baru saja. Seandainya kan kalo gw coba duduk saja, gak usah lama-lama deh, 5 menit, sejenak mencicipi nasi kuning syukuran ultahnya si neng Muthi. Pasti gw bisa lebih gampang mendekatinya. Setidaknya gw bisa langsung mengambil hati emaknya. Hmmmm... Ahhh, seandainya ada mesin waktu... :( 

Tapi ya sudahlah. Toh gw udah ngasih secara langsung. Gak pake TIKI, gak lewat si kimung. Meski gw ngasihnya gak sopan, helm gak di buka di kepala, trus maen pergi gitu aja. Ahhh... bodohhh...

Jujur, setelah memberikan itu gw lumayan plong. Dada gw yang tadinya seolah terkena ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Akut) kini seperti kembali normal. Setidaknya gw bia menatapnya lagi. Rindu ini setidaknya berkurang. Ya, setidaknya, daripada gw terus-terusan muja dia secara rahasia, maen topeng-topengan, maen teror-teroran. Kalo udah ngasih cerita risaunya hati gw kan enak, meski mungkin si neng Muthi gak bakal baca risaunya hati gw lewat surat itu. Bodo amat ah.

Dalam perjalanan pulang yang penuh kegembiraan itu, tiba-tiba si neng muthi mengirimi gw DM lewat twitter. Ya, DM. Akhirnya, dia nge-DM gw juga.
DM dari orang yang gw puja. Ciee, saking senengnya gw kasih kado jadi typo tuh DM-nya neng :D Piss...
"Pokoknya lu harus datengin lagi lah coy ke rumahnya. Pepet terus," ujar si imam kimung. 

"Ah tapi gw masih gak pede mung. Gak berani gw," gw coba curhat ke si kimung. Dan menceritakan awal gw bisa jatuh cinta sama si neng ini sambil makan sate kambing janda muda. :D

"Cueekk... Gw mah nih ya kalo nganjang (ngapel) ada cowoknya juga hantem terus. Pepet terus" si kimung makin sok ngomong, makin menggurui gw. Gw tau mung, mantan elu cakep-cakep. Tapi mantan doang ini. Upppsss... :D

Hmmm... tapi okelah, gw memang harus datang lagi.

***

Seminggu kemudian, sekitar jumat malam sabtu. Sejak siang jumat itu gw memang sudah meniatkan diri kalo malam nanti gw harus berkunjung ke rumahnya. Menjadi lelaki seutuhnya. 

Setelah gw memohon keberanian kepada Alloh SWT, ini cyuss lho, seabis sholat gw berdoa sama yang kuasa supaya di beranikan diri hendak berkunjung ke rumahnya sendirian (ciyeee begenk solat ciyeee...). Sekitar jam 19:40 malam sabtu gw akhirnya tancap gas naek motor harley davidson yamahmud pega jet-er berkunjung ke rumahnya. Kenapa malam sabtu? karena gw takut kalo malam minggu ada cowoknya, meski sebenernya gw yakin nih si neng Muthi juga mblo.. alias jomblo... hahaha *upss... 

Oke, gw gak bakal menceritakan bagaimana perang batin dalam perjalanan. Pasti panjang kalo gw ceritain. Ya, lu sudah bisa nebak, gw panik dan selalu, seperti ada bisikan syaiton "gak usah dateng kerumahnya genk, malu-maluin aja lu."

Akhirnya, gw bisa nyampe kerumahnya. Gw bisa salim cium tangan sama emaknya. Yesss... emaknya welkom-welkom aja tuh, nyuruh gw duduk dan manggil anaknya. Gw yakin dalam hati emaknya pasti berkata "ciyee... ciyeee... anak gw ada yang ngapelin. Yang ngapelinnya mirip banget sama afgan sih..." (genk plis deh genk, badan kerempeng kayak bilik bambu juga lu).

Oke lagi, gw juga gak bakal nyeritain bagaimana dialog yang tercipta di pertemuan gw malam itu. Cukup gw rangkum aja ya...

Saat itu si Neng Muthi keluar dari persembunyian, akhirnya gw bisa duduk deket neng muthi, berduaan gitu di teras rumahnya. Meski sebenernya kita duduk beda bangku, dan gak saling nempel deketan. Sekali lagi, dalam hati gw masih gak percaya bisa berduaan sama si neng. 2 Tahun lalu, gw ajak pulang bareng aja dia gak mau. Dia sepertinya setia banget sama cowoknya dulu, padahalkan dia pacaran LDR-an dulu. Hehehe, sepertinya dulu dia memang menganut sistem busway, jarak dekat atau jarak jauh sama aja. Hahahahaha... emaap neng...

Meski malam itu dia gak dandan, dia tetap anggun buat gw. Pipi cabinya dari dulu masih menjadi ciri khas saat senyum manisnya terlihat begitu ajaib di mata gw. Hebatnya, ia masih bisa membuat hati gw bergetar malam itu meski tanpa dandan. Biar saja lu bilang mungkin yang gw rasa ini cuma nafsu belaka, terserah. Yang jelas gw mau tanya balik, bagaimana ketika lu lihat pacar yang elu cintai, ya seperti itulah rasanya sodara-sodara. :D

Ok seperti biasa, gw ini gak jago ngegombalin cewek. Gw ini gak jago ngomong lucu di depan cewek, apalagi ceweknya gw cinta sangat. Bayangin coy, dialog gw sama si neng muthi udah mirip kayak interogasi detektif konan. Ya, kaku dan simpel. Waktu itu gw kepo banget nge-interogasi si neng Muthi. hmmm... :(

Tapi untunglah, si neng Muthi ternyata gak melambaikan tangan pertanda dia udah gak kuat ngobrol sama gw. Yoman, waktu itu kalo gak salah gw berhasil menginterogasinya (meski banyak diamnya juga) selama hampir 1 jam 10 menit. Yah setidaknya banyak inpormasi mengenai dia yang gw dapat, yang gak pernah gw dapat saat menstalker sosial medianya. :D

Tapi untungnya lagi, gw berhasil gak nge-rokok di hadapannya selama ngobrol gitu. Padahal kan kalo lagi ngobrol lebih dari setengah jam, mulut gw ini terasa asem, pengen buang-buang duit alias nge-rokok gak berguna itu. Sebagai pelampiasan, gw sikat teh manis panas yang disediakan. Terima kasih ya neng udah bisa bikin gw gak nge-rokok. Juga teh-nya, semoga di bikinnya dengan cinta. Terima kasih... :P

Setelah lebih dari sejam, sepertinya gw memang harus pamit. Ya, sepertinya si neng Muthi udah bosen denger ke-kepoan gw yang gak jelas. Terlihat dari raut wajahnya yang masih diam. Yang masih tak memberikan tanda-tanda kalo dia itu cinta sama gw. Hmmmm... :(

Gw pamit sama neng Muthi, juga salim cium tangan lagi sama emaknya. Si neng Muthi nganter gw sampe ke tempat gw parkir motor, saat itu dia ngikutin gw sampe ke motor, sampe gw nyalain motor yang udah gak bisa pake starter. "Neng, jangan liatin gw naek motor dong, gw malu tau," ucap gw yang hihihi, di bales sama senyumannya.

Malam itu gw gak berhenti-berhentinya ngucap Alhamdulillah. Alhamdulillah berkali-kali saat perjalanan pulang. Thanks to Allah, memberi hambamu perubahan, sebuah keberanian. Setidaknya gw dapet nomor hapenya yang baru.

Tapi entahlah, gw masih bingung, si neng Muthi itu ngasih lampu kuning atau belum buat gw untuk menaklukan hatinya. Puyeng kalo di pikirin mah. Ahhh... bener kata om Ebiet G Ade, cinta itu harus berkorban. Yuppzz, berkorban itu menurut gw berada pada posisi di atas berjuang. Berkorban itu sudah pasti berjuang, tetapi berjuang belum tentu berkorban. Mungkin itulah yang belum gw punya, 'Berkorban' seutuhnya buat neng Muthi. Yuppzz, gw masih belum membuktikan kesejatian gw sebagai lelaki kepada perempuan tersebut. Entahlah...

Ok, cukup sudah lebaynya. :D

Di malam-malam berikutnya gw gagal untuk berkunjung ke rumahnya lagi. Seperti yang gw bilang tadi, gw gagal buat mencoba berkorban menemuinya. Di malam minggu berikut gw mencoba meminta izin kepadanya melalui sms, kalo malam minggu nanti gw mau mengajaknya berkunjung. Atau hari minggunya, gw mau mengajaknya kemana gitu, tapi gagal. Si neng bilang gak bisa. Okesip.

Di malam-malam minggu berikutnya sama, si neng Muthi selalu bilang gak bisa. Sampe pada suatu ketika, si neng gak menjawab izin gw di suatu malam minggu. Perkiraan gw, mungkin dia mengizinkan gw buat berkunjung ke rumahnya. Gw beranikan diri lagi datang, hmmm, ternyata memang benar. Kata emaknya si neng lagi gak ada di rumah, tugas ke klinik sama temennya. Hmmm.... gw galau....

Hahahaha... tapi setidaknya gw jadi tahu, kalo gw memang terlalu nafsu, atau egois gitu ngebet pengen ketemuan mulu.

Kan ada malam-malam biasa genk? Kenapa gak malam-malam biasa aja, lagian rumah lu ke rumahnya kan gak jauh?

Ya, gw selalu berpikir seperti itu. Tapi dari inpormasi yang gw dapet dari yang bersangkutan, si neng Muthi itu kalo kuliah suka pulang sore kemalem-maleman. Gw takut ganggu. Lagian malam-malam biasa gw juga kuliah. Jadi balik lagi, seperti yang gw bilang, gw belum sanggup buat berkorban. Hmmm.... :(

Ya, gw belum sanggup untuk berkorban. Gw belum mampu seperti apa yang dilakukan di FTV-FTV, mengejar cinta sampai mati-matian. Jujur ya, saat neng muthi gak membalas sms/whatsapp gw aja gw langsung merasa down. Pernah pula gw coba menelponnya, lagi-lagi gak diangkat. Padahal gw cuma mau ngucapin selamat malam aja. Dari situ gw langsung down, berasumsi kalo neng Muthi gak cinta. Hmmm.... :(

Sabar genk, sabar genk, kasian.... :D

Tapi yang jelas, saat ini gw merasa gak pernah mendapat keadilan (preett...). Kenapa gw harus jatuh cinta begitu rumit. Sama perempuan yang kecil kemungkinannya buat gw temui tiap hari. Ya, kita beda kampus, beda tempat kerja, beda kecamatan, beda teman juga beda kegiatan. Gw suka berpikir, kenapa gw harus seperti ini jatuh cinta. Damn... Tentu karena itu gw jadi susah BGT bukan buat pedekate?

Saat ini gw sedang berada pada posisi lumayan down, tapi sedang mengumpulkan energi kembali biar bisa ketemu sama si neng Muthi sekali lagi aja. Amiinnn....

Demikianlah postingan gw yang panjang ini, yang lagi-lagi selalu jelek endingnya.. Jujur baru pertama kali ini gw nulis sepanjang ini. Karena cinta, yoman karena cinta...  :D

Sebagai ucapan terima kasih gw, buat yang sudah mau baca curhat gw yang panjang segaban ini, gw hadiahkan satu buah buku LKS karya Budiman Sudjatmiko berjudul 'Anak-anak Revolusi' (Buku 1). Cuma karena bukunya cuma 1, makanya buku ini cuma gw kasih sama pembaca yang mau memberikan komentar solutifnya di kotak komentar.

Bukunya bagus lho. Karena buku ini gw tau apa itu eros. Meski bukunya mengisahkan perlawanan terhadap orde baru, tapi di balik itu punya kisah romantis. Yoman, karena buku ini, gw akhirnya banyak membaca cerita mitologi yunani kuno. Hehehehe...

Gw juga heran, gw ini bukan kutu buku, tapi kenapa gw beli 2 buku ini, tadinya mau gw kasih ke si neng Muthi 1, tapi kayaknya gak cocok deh. Gw takut dia makin gak bahagia di kasih hadiah ini. Ya sudahlah, gw simpen aja nih buku. Akhirnya daripada gak kepake, mending gw hadiahin aja. Hehehe...
Hadiah buat pembaca curhat gw yang komennya paling solutif...
Ini ciuss lho, gw gak boongan. Bukunya masih baru, masih di plastikin. Maaf gambarnya miring, belum di edit.
Terserah deh, komentarnya mau berisi kritik membangun, muji-muji, caci-caci terserah, memberi inspirasi terserah, yang penting yang gw nilai itu solusinya. Misal harus seperti apa gw dalam menghadapi situasi jatuh cinta yang jarang-jarang gw rasakan ini. Hehehehehe...

Thanks sekali lagi udah mau baca, gw tunggu komennya sampe tanggal 9 april 2014 jam 14:00. Ingat 9 April pilih dengan cerdas ya wakil rakyatmu, golput No Way. :)

Buat yang menang nanti gw kirimin lewat tiki. Ongkos kirim gratis, tapi tikinya yg reguler aja ya :D

Demikianlah curhatan gw yang menggalaukan ini. Wassalamu'alaikum Wr, Wb.

5 komentar:

  1. Buseeeeet panjang beneeerr.
    Ini terpaksa gua save trus baca di rumah aja. Tapi tadi sempet fast reading (Baca paragraf pertama, tengah sama akhir doang sih) jadi belum resmi pacaran tho. Ampuun. Jangan lupa mainin ritme Genk. Jangan kesusu, jangan terlalu nafsu sama susu, maksudnya jangan terlalu keliatan ngejar. Tarik ulur kayak layangan. Bikin si Muti juga penasaran sama lo.

    BalasHapus
  2. Hmm setelah dibaca semua, gua ambil kesimpulan. Lo terlalu agresif, nggak bisa disalahin sih soalnya gua juga pernah rasain saat rasa cinta membuncah, semua hal yang berlebihan kita anggap normal. Contohnya dengan terus kirim SMS sekedar tanya ini itu atau telepon buat denger suaranya yang bikin malam terasa kurang lama. Tapi hati wanaita nggak bisa diukur. Semua perhatian yang lo kasih ke dia bisa berujung dua hal. Antara dia yang seneng banget karena mendapat perhatian dari cowok yang meskipun nggak ganteng, tetep seorang cowok. Satunya lagi ya dia merasa terganggu dan balik illfeel.

    Apalagi ya Genk, lo menyatakan perasaan nggak karuan lo ke dia di banyak media sosial baik di Twitter, blog, facebook dan sebagainya yang mana ini bisa dilihat oleh orang-orang di sekelilingnya. Apalagi lo dengan gamblang tidak menutup identitas dan fotonya. Dengan kondisi orang di sekelilingnya yang tahu soal lo dan kelakuan lo, bisa jadi dia merasa nggak nyaman dan lama-lama jengah juga. Siapa tahu dia diledekin mulu sama orang-orang terdekatnya.

    Dari pengamatan gua, pasca pemberian kado lo stop dulu kasih perhatian. Ilang aja kayak ditelan bumi. Kalau perlu ucapan terima kasih dia atas kado yang lo kasih jangan dibales. Diemin aja. Strategi tarik ulur.

    Kalo nggak salah ada hadits yang isinya segala yang berlebihan itu tidak baik. Dan perlu diketahui, cewek itu makhluk dengan rasa penasaran tinggi. Dengan menjaga jarak maka dia akan mulai pengen tahu soal lo dan jumlah perhatian dia ke lo akan sedikit bertambah.

    Saat ini kondisinya lo udah bikin dia kebanjirang kuapan perasaan lo. Dia bisa mabuk kepayang atau bisa juga mati tenggelam. Sekarang stop aja deh. Stop SMS, stop mention, stop coba-coba telpon. Tunggu sehari, dua hari, dua minggu sampai dua bulan. Tapi bukan berarti stop untuk ngeharepin dia bakal jadi calon bini. Tunggu respon. Tunggu sampai dia kirim sinyal seolah kehilangan perhatian yang selama ini lo kasih.

    Jadi dicukupkan aja dulu. Yang penting lo udah nyampein perasaan lo gimana, dan dia udah tahu perasaan lo gimana. That's it. Sekarang waktunya kembali bersabar. Lo nunggu dua tahun aja sabar, bisa dong dua bulan nggak hubungin dan nunjukkin perhatian lo ke dia. Kalo dalam dua bulan dia malah diembat sama yang lain, kan ada pepatah jodoh nggak bakal lari ke mana. Santai aja.Oke bro.

    Insya Allah beberapa tahun ke depan gua dapet undangan atas nama Agung dan Muthi. Amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Top komentedd.... ya, gw juga kadang berpikir seperti itu om....
      Sepertinya gw emang belum berpengalaman nih urusan kayak gini... hahahaha...
      Okeee sippp.... pasti, thanks sarannya...
      dan terima kasih doanya... amiiinnnn.... :D

      Hapus
  3. ajiiiib brooo panjang bngiiiiitttt smpe2 gw baca pusing 7 keliling.....
    menurut gw gni broo klo lo syang ma doi and cinte matii kejaaar truuusss jgn ksih ampuun lama kelamaan pasti dia jg bertekuk lutut ko sma lo..
    seperti pepatah mengatakan " Kejarlah cinta sampai negeri cina "...

    salam perdamaian

    BalasHapus
  4. Huahaha.. makasih beklinknya yaaa.. emang kalau ketemu orang yg dipuja2 itu biasanya emang grogi banget ujung2nya malah males ketemu soalnya perasaan campur aduk haha..

    Makasih ordernya yaaa.. yg penting tuh vector udah nangkring di dinding si muthi.

    BalasHapus

Kalau mau komen silahkan komen. Siapa aja boleh komen, apa aja asal tidak menghina SARA. Woles men...