"Kita sudah cukup begini, kita hanya punya nama baik, itu saja yang harus kita jaga terus." (Muhammad Hatta)

Kultweet Sinar Bulan

Sabtu, 15 Maret 2014

Ketahuilah, sinar bulan itu masih terlalu terang, dan aku masih terlalu takut untuk tak menatapnya...

Aku takut malamku akan terlihat sangat gelap, gelap padam tanpa sinar bulannya. Kau tahu kan, gelap malam itu tak pernah ada batas, luas.

Bisa saja di gelap malam itu aku diterkam keresahan. Lalu, aku terdoktrinasi ideologi Neo-pesimisme, dimana pengecut adalah tokohnya. Ahh...

Dan saat itu terjadi, maka aku akan hilang dari coretan-coretan sejarah mencerahkan. Aku menjadi rentan terhadap kebodohan-kebodohan.

Jadi percayalah, saat ini sinar bulan itu teramat penting buatku. Jika saja ada imitasinya, akan kubeli meski harus menjual harga diri.

Baiklah, aku memang harus menjadi mengerti, mau tak mau. Sinar bulan itu tak pernah berniat meradiasi hati ini dengan cahaya kehidupannya...

...hanya aku yang selalu berniat bahwa menatapnya adalah sebuah ego yang harus dipertahankan. Ego subversif yang melawan nalar.

Tapi masih ada kekuatan doa, kekuatan yang tak pernah dilecehkan oleh kekuatan apa pun. Doa.

---------------------------
Tangerang, 15 Maret 2014
00.35 - 01.03

2 komentar:

  1. Khan ada lampu mas. Jadi gelap malammu akan terang. Kalau gak ada lampu, khan ada lilin. Beli di toko cuma 1000 rupiah..

    *gagal paham*

    BalasHapus
  2. Hahahahaha.... iya sih, tapi ini sinar bulan yang saaaaaaannnnggggggaaaaatttttt iiiiiissssssttttiiiiimmmmeeeewwwwaaaaaaaaaaaaaaaa...... lho mas... :D

    BalasHapus

Kalau mau komen silahkan komen. Siapa aja boleh komen, apa aja asal tidak menghina SARA. Woles men...