"Kita sudah cukup begini, kita hanya punya nama baik, itu saja yang harus kita jaga terus." (Muhammad Hatta)

Ngikut Ngospek

Rabu, 05 September 2012

Assalamu'alaikum Wr, Wb.

Pada 31 agustus sampe 3 September 2012 lalu gw ngikut ospek (Apaan tuh ospek genk?). Yang jelas ospek itu bukan salah satu dari jenis gorengan kayak cireng man... Ospek itu mirip MOS kalo di SMP ato SMA. Ya, masa orientasi bukan masa kemerdekaan. :D

Sebenarnya sih bukan ospek kalo di kampus gw (Emangnya itu kampus moyang elu genk...?) melainkan Masta (Masa Ta'aruf) alias masa pengenalan. Mnurut gw ada nilai tambah, juga nilai minus ngikut Masta. Hihihihihi... Mau tahu nilai plus minusnya ngikut Masta (ospek)...??? Cekidotttt....
Kelompok Al-Ghoffur... Hayyyooo... tebak gw yg mana...???
Yang jelas bukan yang bulet merah di atas rumput.. ;D
Untuk nilai plus-nya yang jelas adalah :
1. Gw bisa menambah relasi baru, yuppzzz, temen baru. Gw masih percaya kata orang tua dulu, kalo banyak anak teman banyak rezeki... Hihihihihi...
2. Tambah ilmu melalui pengalaman baru. Yonnkkkrraaiiii..... Banyak materi yang sedikit menambah pengalaman gw baik tentang pengetahuan kampus, paparan mengenai materi yg disampaikan oleh para pembicara yang bermanfaat menambah wawasan dan sebagainya.
3. Mendapatkan informasi ter-aptudet mengenai apa saja yang harus di persiapkan dalam menghadapi perkuliahan nanti.
4. Tambahan wawasan dan pelatihan tentang kepemimpinan, disiplin dan mentaati aturan.
5. Serta, sebagai alternatif sarana hiburan yang menurut gw bagus juga tuh... Hehehe...
Salah satu nilai plus ikut ospekk.. Hihihihi...
FYI... Gw tuh ga jago nggombalin cewekk... Liat aja tuh muka gw kek es batu...
Curi-curi pandang nih yee... Hehehehe...
Lanjut, untuk nilai minus-nya yang jelas :
1. Suruh bawa macem-macem dengan perlengkapan yang aneh-aneh kayak tas dari karung terigu, pita dan nametex dari kardus. Padahal seperti yang kita tahu bahwa banyak calon Mahasiswa yang usianya udah ga labil lagi.
2. Sedikit berlebihan dari segi logistik dalam pelaksanaan sehingga banyak sampah dan makanan terbuang sia-sia.
3. Yang jelas keluar banyak tenaga dan sedikit tambahan biaya. (Dasar Gretonganmania elu mah genk...)

Gw nyempil kayak upil di kelompok Al-Ghoffur...
Sebenarnya alasan gw ikut ospek karena ada yang bilang bahwa sertipikat ospek nanti adalah prasyarat buat ujian skripsi. Setelah gw telusur sana-sini, lewati lembah, sebrangi lautan dan memanjat gunung ternyata memang benar bahwa aturan ujian skripsi di tempat gw kuliah sekarang membutuhkan sertipikat ospek.

Padahal banyak juga yang bilang bahwa itu adalah gertakan semata supaya semua Mahasiswa mau datang untuk di OSPEK, toh meskipun gak ikut katanya masih bisa ikut skripsi. Tau deh mana yang benar mana yang salah..?? Yang jelas intinya gw udah ikut karena gw udah bayar juga. Sia-sia donk gw gak ikut kalo udah bayar... :)

Itulah sedikit cerita gw ngikut ospek...
Gimana? Tertarik buat ngikut Ospek/Masta kalo kuliah nanti...?

Saatnya menghilang lagi,
Wassalamu'alaikum, Wr, Wb.
Cmmmiiiwwww....

5 komentar:

  1. Di foto pertama ketahuan lo sukanya deket-deket ketek orang ya. Gw ikut kelas karyawan, jadi nggak ada ospek-ospekan. AMiin.

    BalasHapus
  2. Enaakk aja... Asem lah....

    Tapi om, denger2 klo kelas karyawan katanya ospeknya di kirim ke STPDN... Ya, di gebugin bareng2 gitu... Hahahahahaha

    BalasHapus
  3. haha ente masuk kuliah juga yah om, eh ntu yg megang pipi udah ada yang megang belum om :P
    halah gue malah bingung nih mau ngikut apa kagak :P

    BalasHapus
  4. waaaah... kok wajah situ di photo kelihatan lebih muda ya.. saya nggak terima ah..

    BalasHapus
  5. @Jay... Ngikut aja jay klo di izinin dr tempat kerjaan mah... Hehehe, yg pegangin pipi terakhir gw mengenalnya sih katenye blum punya... Cuma tau deh, status fesbuknya lg berbunga-bunga...

    @ndop... Ini realita mas bro, maklum ane kelahiran 1997... Hahahaha...

    BalasHapus

Kalau mau komen silahkan komen. Siapa aja boleh komen, apa aja asal tidak menghina SARA. Woles men...