"Kita sudah cukup begini, kita hanya punya nama baik, itu saja yang harus kita jaga terus." (Muhammad Hatta)

The Story Of Bgenk - Episode Salah Masuk

Sabtu, 17 Juli 2010

Tangerang, sekitar awal 2007 tepat saat gue SMA kelas 1.

Seperti biasa, gue berangkat ke Sekolah naek Angkot. Penuh sesak sih udah biasa, saking biasanya tuh daleman Angkot mengeluarkan bau-bau unik dari hasil perpaduan keringet, ketek, apek di-mixing dengan berbagai wewangian dari merek-merek pasaran sampai merek ekslusif. Jujur, kalo gue sih cuma nyumbang bau apek dari baju yang gue pake. Hihihihi.... tau sendiri lah anak SMA, apalagi cowok, ganti bajunya dua kali sehari itu juga kalo lagi insyaf, coba kalo lagi stres, 4 hari baru dicuci. Tapi hari itu gue nggak peduli, gue cuek-bebekin aja deh semuanya, soalnya mata gue kayak dilem trus dijait 50 jaitan, susah banget deh buat diplototin. Maklum, malemnya maen PS ampe jam 1.


Biarpun mata beler gak ketulungan, akhirnya gue tiba juga di Sekolah. Tapi apes, gerbang udah ditutup. Ya, dengan segala daya dan upaya gue mencoba masuk biarpun udah ditutup. Untung gue punya ilmu, dengan kedua tangan, gue tarik tuh gerbang. Percaya nggak percaya, tuh gerbang kebuka. Bukannya mau sombong, tapi emang kenyataannya tuh gerbang yang tadinya ketutup berhasil gue buka. Hahaha... iyalah kebuka, tuh gerbangkan nggak digembok trus sekolah gue kan gak punya satpam. Hihihi.... Yes!

Gue lanjutin perjalanan menuju kelas dengan wajah sedikit cemas. Tak lupa, lirik sana-lirik sini menjadi bagian dalam perjalanan tersebut. Tujuannya apalagi kalo bukan untuk memastikan tidak adanya staf Sekolah melihat gue berjalan mencurigakan. “Bisa gawat kalo sampe guru Matematika datang duluan,” ujar gue dalam hati.

Akhirnya tiba juga di lantai 2, dimana kelas gue berada. “Syukur gurunya belum datang,” gue liat anak-anak masih aja pada nongkrong di depan kelas. Gue mendekat ke arah mereka. Seperti biasa, gue nggak langsung masuk kelas, tapi kongkow sejenak meregangkan urat syaraf setelah berjuang melewati perjalanan yang menegangkan, yang penuh rintangan terutama kepanasan dalam Angkot.

Setelah beberapa menit, gue berniat buat masuk ke dalam kelas sekalian menyimpan tas di meja kesayangan. Cukup aneh, waktu itu pintu kelas ditutup, padahal anak-anak masih nongkrong di luar. Tanpa pikir panjang, gue buka tuh pintu dengan jurus yang gue miliki, yaitu jurus ‘memutar gagang pintu’. Gue buka perlahan hingga kaki kanan gue mulai merayap masuk ke dalam. Suasana dalam kelas perlahan terlihat jelas di pandangan. “Lha kok ada pak Banjar? Padahal kan sekarang Matematika bukan Agama” ucap gue dalam hati. “Masabodo ah,” gue lanjutin melangkahkan kaki kiri seperti orang nggak punya utang. Lagi, gue lihat dalam pandangan, “kenapa siswanya beda?”

Tiba-tiba, pak Banjar berkata “Hei kamu! Cepet keluar! Ganggu aja.” Seolah mendapat hidayah, perkataan pak Banjar menyadarkan gue dari hal kelam, hehe... emang sih nggak kelam-kelam amat. Perkataan pak Banjar menyadarkan gue kalo gue salah masuk kelas. Sontak, satu kelaspun tertawa melihat perilaku abnormal gue hari itu. Merah, muram ditambah keringat dingin menjadi dekorasi muka gue saat itu. Hihihi... jaji mayu...

Ternyata gue masuk ke kelas tetangga. Tak kalah heboh dengan anak-anak di dalam kelas tadi, anak-anak di luar pun menertawai gue dengan gembiranya. Kayaknya mereka seneng banget gue ketimpa musibah. Gue sendiri juga sih nggak habis pikir, kenapa gue bisa salah masuk kelas. Padahalkan waktu itu gue nggak mabok batagor. Au ah.... Gajebo... Hahahahahahahaha....

----The End----

2 komentar:

  1. wow...

    kalau saya nggak pernah tuh mas salah kelas, lawong saya khan kuper, jadi hanya sedikit yang saya kenali... teman sekelas doang yang saya kenal...

    BalasHapus
  2. Jiahaaaahaha....
    kuper apaan tuh mas? kurang laper...

    BalasHapus

Kalau mau komen silahkan komen. Siapa aja boleh komen, apa aja asal tidak menghina SARA. Woles men...