"Kita sudah cukup begini, kita hanya punya nama baik, itu saja yang harus kita jaga terus." (Muhammad Hatta)

Andai gue jadi Bill Gates.

Kamis, 29 Juli 2010

Iseng nggak ada tema buat postingan, ujung2nya gue nge-khayal juga deh. Tapi nggak apa2 lah, nge-khayal nggak dilarang kok, asal kita bisa nge-backup khayalan kita dengan realita yang ada, so kita nggak jadi gila. Bener nggak? Sekalian ngisi label 'coretan imajinasi' gue yang masih kosong. Hihihi...

Imagination Topic Now is 'Andai gue jadi Bill Gates'. (sok inggris... arab juga lu geng... belagu makan ma tempe plus tauco doang juga.... hehehe...)

Bill Gates? Siapa sih yang nggak tau Bill Gates? Emang sih, banyak juga yang nggak tau siapa itu Bill Gates, salah satunya emak gue plus abah gue nggak tau siapa tuh si Bill Gates. Yang mereka tahu anaknya yang nomor tiga (alias gue) Ganteng... Iyalah, nggak ada orangtua yang bilang jelek ke anaknya. Hihihi...

Mungkin beberapa diantara pembaca postingan ini pasti ada juga yang nggak tau siapa itu Bill Gates, iyakan? Mungkin. Hehehe...

Sedikit mereview Bill Gates, yang jelas dia bukan tukang urut. Yang jelas juga dia bukan dukun beranak. Dan yang bener-bener jelas dia bukan, dia bukan, dia bukan gue..... hehehe.... iyalah gue kan Bgenk, seorang anak emak dan abah (bukan keluarga cemara lho) yang mencoba mencari jatidiri dengan menjadi seorang idealis sejati walaupun nggak konsisten. (Hahaha.... Nggak ngarti-Nggak ngarti lu, gue ja yang nulis bingung).

Kembali ke topik, Bill Gates terlahir dengan nama lengkap William Henry Gates III. Dia lahir di Seattle, U.S.A (dibaca: yu-es-e bukan ci-kam-pek) pada tanggal 28 Oktober 1955, berati 2 tahun lebih muda dari bokap gue. (Berarti abah gue udah bisa lari-larian tuh si Bill baru brojol. Nah pas abah gue    dah bisa maen bola tuh si Bill baru bisa Ngerondang alias ngerangkak. Hihihi...).

Lanjut, bersama Paul Allen, Bill Gates adalah pendiri Microsoft, Inc. sebuah produsen software nomor wahid di muka bumi. Salah satunya brand Windows, OS komputer yang paling terkenal.

Karena perusahaan itulah Bill Gates menjadi orang terkaya di dunia selama 13 tahun versi majalah Forbes dengan kekayaan lebih dari 50 miliar dollar AS (sekitar 450 triliun rupiah lebih). Buuusssssyyyyeeetttt..... tuh kalo dikarungin terus ditaro ke lemari butuh berapa karung sama lemari ya?

Yang jelas karena kekayannya itu Bill Gates pasti tidak pernah masak sambel tauco sebagai menu makananya. Tambahan, Beberapa fakta dari Bill Gates yang berhasil gue kutip dari Aginamanalu Blog dengan beberapa perubahan:

1. Bill Gates menghasilkan Rp. 2.250.000,- setiap detiknya, itu sekitar Rp. 180 Milyar sehari setara juga dengan  Rp. 62 triliun setahun! 

2. Kalo dia keilangan duit 9 jeti, dia bahkan nggak perlu repot-repot lagi lapor polisi karena dia cuman butuh waktu 4 detik buat ngedapatin uang segitu. (Itukan sama kayak gaji gue selama 10 bulan.... Mau nangis gue...)

3. Utang nasional Amerika Serikat alias USA (dibaca: yu-es-e bukan ci-an-jur) sekitar US$5,62 trilyun, kalo Bill Gates yang bayarin sendiri utang itu, dia bakal ngelunasinya dalam waktu kurang dari 10 tahun.

4. Dia dapat menyumbangkan Rp. 135.000,-  kepada semua orang di dunia tapi tetap dapat menyisakan  Rp. 45 Miliar sebagai uang sakunya. (Hihiihi... masih cukup tuh duit buat buka 400 unit warnet ditambah mengakuisisi pabrik tauco cap kucing)

5. Tau Michael Jordan? dia adalah atlit yang dibayar paling mahal di Amerika. Jika dia nggak makan dan minum dan tetap membiarkan penghasilannya utuh dalam setahun jumlahnya cuman Rp. 270 miliar. Michael Jordan tetap harus menunggu sampai 277 tahun agar bisa sekaya Bill Gates sekarang. (Apalagi gue, gaji gue cuman Rp. 10.800.000,- setahun. Berati berapa milenium tuh buat ngumpulin duit segitu.... mau nangis lagi...)

6. Jika Bill Gates adalah sebuah negara, dia akan menjadi negara terkaya sedunia nomor ke 37 atau jadi perusahaan Amerika terbesar nomor 13, bahkan melebihi IBM. (Jelas perusahaan terbesar sekecamatan pun pasti kalah.... Hehehe....)

7. Jika semua uang Bill Gates ditukarkan ke dalam pecahan Rp. 10.000,- kita dapat menyusunnya menjadi jalan dari bumi ke bulan, 14 kali bolak balik. Tapi jalan itu harus dibuat non stop selama 1.400 tahun dan menggunakan total 713 buah pesawat Boeing 747 untuk mengangkut semua uang itu. 

8. Bill Gates sekarang berumur 55 tahun. Jika kita mengasumsikan dia dapat hidup 35 tahun lagi maka dia harus membelanjakan Rp. 61 miliar per hari untuk menghabiskan semua uangnya sebelum dia meninggal.

9. Tapi! Jika pemakai Microsoft Windows dapat mengklaim Rp. 9.000 untuk setiap kali komputernya hang karena Microsoft Windows, Bill Gates akan segera bangkrut dalam waktu 3 tahun! (Hahahaha... apalagi windows Vista, lelet anjrettt.....)


Tak ada gading yang tak retak (iyalah... masa tak ada kembalian buat beli mecin... hihii...), Bill Gates tak sedikit di cap buruk karena reputasinya. Liat aja nih biografinya di wiki http://id.wikipedia.org/wiki/Bill_Gates#Biografi, ternyata om Bill sering dianggap memonopoli (wah... dia suka maen monopoli, maenan yang ada kesempatan sama dana umum itu? yang bisa beli hotel itu?) ya jelas bukan lah! Ya monopoli, menguasai pasar dengan satu produk, trus produk lain nggak berhak masuk pasar.

Cukup sudah me-review tentang Bill Gates. Now, (wedeh.... apaan lagi tuh, 'Now' segala...) inti dari postingan ini adalah 'andai gue jadi Bill Gates'.

1. Kalo gue jadi Bill Gates, gue bakal menyewa tukang bakso langganan gue buat jadi tukang bakso pribadi. Yowz... gue suka bGT bakso....

2. Kalo gue jadi Bill Gates gue pergi hajiin satu kelurahan dengan 5 pesawat baru Airbus A-380 yang gue impor langsung dari Eropa. Amin...

3. Kalo gue jadi Bill Gates, gue bakal investasiin sebesar Rp. 100 triliun (sekitar seperlima dari kekayaannya) buat bangun sebuah kota mungil tapi berorientasi bisnis di timur Indonesia. So, kota itu diharapkan menjadi magnet baru Indonesia, sehingga urbanisasi bukan hanya terjadi ke Jakarta, tapi ke kota yang gue bangun itu.
Jadi Jakarta nggak macet lagi deh.....

4. Kalo gue jadi Bill Gates, gue bakal jadi sponsor utama event-event olahraga dengan nilai kontrak diatas 500 miliar per-event... So, diharapkan akan tumbuh industri baru di Indonesia yaitu industri olahraga sehingga membuka lapangan pekerjaan baru.

5. Kalo gue jadi Bill Gates, gue bakal bangun 100 pabrik padat karya berorientasi ekspor di 100 kota di luar pulau jawa. Diharapkan, pabrik-pabrik itu akan menjadi pembendung orang berurbanisasi ke pulau jawa. Biar nggak padet nih pulau.... hihii...

6. Kalo gue jadi Bill Gates, gue bakal bikin Bank Anak Muda. Bank itu akan memenuhi keinginan anak muda untuk membangun sebuah usaha yang kreatif tanpa syarat berbelit-belit dalam mengajukan sebuah kredit. So, pengusaha muda lambat laun menggantikan pengusaha tua hasil didikan orde baru.... Merdeka! (Menggebu-gebu ni ye....)

7. Terakhir, kalo gue jadi Bill Gates, dan karena gue juga manusia biasa, jadi nggak lepas dari rasa khilaf bisa aja kan gue dibisikin setan gini pas gue mau bayar pajak "Bgenk, udah jangan bayar pajak. Gajih aja setiap pegawai pajak itu, nggak perlu bayar pajak." Akhirnya, gue ketemu Gayus Tambunan, dan lantas menyuapnya. Tapi, gue nggak bakal nyuap miliaran, langsung gue suap tuh si Gayus Cenggoh alias 1.500....
Hihihihi.... M*mpus LO.... Piss...

Itulah khayalan gue kalau gue jadi Bill Gates. Namun itu cuman khayalan, yang menurut gue sebuah anugrah yang diberikan sang Khalik untuk menghibur hambanya dikala duka menggerayangi karena titik keputus-asaan hampir membelit. Itu cuman khayalan, yang menurut gue bukan hal tabu, bukan hal yang membuat gila dan bukan hal yang menyakitkan layaknya putus cinta.

Akhir kata, terus berjuang sodara-sodara. Tetap jalani hidup sebaik-baiknya. Setiap pahit adalah makna, setiap lelah adalah warna dan setiap kerja keras adalah merdeka.

Jiahahahahaha...... Pissss....

2 komentar:

Kalau mau komen silahkan komen. Siapa aja boleh komen, apa aja asal tidak menghina SARA. Woles men...