"Kita sudah cukup begini, kita hanya punya nama baik, itu saja yang harus kita jaga terus." (Muhammad Hatta)

Ketika Anak Teknik Sipil Ganteng Nyari Rumah Dijual

Selasa, 23 April 2013

Lama gak posting kira-kira dari tahun kibenen nih gw gak posting-posting. Terakhir kali gw posting waktu zaman Jepang lagi sibuk perang di condet (eh, Pearl Harbour dink :D) tapi gak apalah, yang jelas gw belum murtad bener kok jadi blogger. Buktinya, gw kan gak ngawinin 8 blog gw kayak eyang Sabar. Hehehehe...

Sebenernya sih gw mau nulis mengenai Rumah dijual, maklum men sekarang gw lagi ngejar kuliah di jurusan Teknik Sipil, yang menangani hal-hal bangunan gitu, termasuk rumah di dalamnya. Meski sebetulnya, banyak orang merespon salah kaprah ketika gw bilang gw masuk teknik sipil. Mereka malah nanya kek gini "Berarti nanti lu gawe di kecamatan ya genk, ngurusin kartu keluarga dan ngurusin KTP?" Dalam hati gw bilang, "Hellowww, plis deh, lulusan teknik sipil tuh kalo dah lulus gawenya di Klinik Sayang Bunda, jadi tukang parkir" Hahahaa... :D

Salah Satu Photo Dari Rumah Yang Mau Dijual, jauh banget sama rumah gw.
Nah terus apa hubungannya genk antara lu kuliah teknik sipil sama rumah dijual?

Ya ada lah bro. Secara gw kan teknik sipil, ada hubungannya lah. Lha wong cuma Rumah Dijual, klo gw ngomong melayani 'Khitanan laser' atau 'Persalinan Bunda' baru itu absurd beeeeuuudddd...

Ok gini, sebenernya inti permasalahan dari hal yang gw bicarakan adalah mengenai orang-orang yang mau beli rumah. Sebagai anak teknik sipil gw merasa terpanggil untuk melihat secara langsung bagaimana sih keadaan masyarakat Indonesia sekarang dengan kemampuan ekonominya membeli rumah yang langsung jadi? 

Tentu lah, gw sebagai fans setia internet menggunakan media ini untuk iseng cari-cari rumah. Eh ternyata emezing, ada banyak rumah nongol men. Mulai dari rumah dijual di Citayem (Citayem sebelah mananya Chicago tuh?) hingga rumah dijual di tengah kota-kota bro, mulai dari Tangerang, Jakarta, Bekasi, Surabaya, Bogor, Bandung, Bali, Makassar, Medan udah ah, emang 'aku peta... aku peta...' *gayadoratheexplorer*

Terus apa yang lu dapat genk? Dan buat apa?

Tentu pertama gw bisa lihat ternyata kebutuhan rumah di Indonesia ini masih sangat besar, itu artinya masuk kuliah teknik sipil bener-bener prosfektip bro, meski sebetulnya yang bikin-bikin rumah itu cuma tukang-tukang. Itu artinya hal mengenai rumah dijual masih sangat besar kebutuhannya, dan dampaknya banyak orang-orang yang bergelut dengan teknik sipil gak nganggur. #amin

Kedua, ternyata untuk mendapatkan informasi mengenai rumah dijual di banyak kota baik luar maupun dalam negri kita gak perlu repot lagi bro beli koran atau nyuruh orang buat nyariin rumah yang kita inginkan. Karena dengan kemudahan teknologi sekarang cukup memanfaatkan internet, ketik rumah dijual, enter dan jreeeenggg.... Jadi deh milih-milih rumah. Gak keluar bensin, gak repot panas-panasan sana-sini (kayak tukang bajigur aja panas-panasan mulu) buat nyari rumah impian. *matabelo*

Dan benang merah dari tulisan gw kali ini adalah...

Engingeng.... (Dibaca: Eng.. Ing.. Eng..)

Di zaman modern ini masih banyak orang yang mau beli atau mau jual rumah secara primitip, purba, konvensional, tradisional, manual, gak canggih sama bikin capek. Yuppzzz, banyak orang yang ketika mau membeli atau menjual rumah mereka masih saja menggunakan cara-cara tadi. Biasanya yang paling umum nih kalau gw lewat perumahan, terus ada rumah yang mau dijual, mereka paling cuma pasang plang 'Rumah Dijual, Hubungi Sukirman Cellaucayang Bunda - 021-02102102', dah paling banter mereka pasang iklan di media cetak yang belum tentu dibaca orang yang mau beli rumah. Gak ada gambarnya lagi, jadul banget kan???

Untuk itu ayo kawan-kawan kita manfaatkan teknologi sebaiknya untuk banyak hal. Mulai dari nyuci, masak, pencitraan tokoh politik, maen gundu (katabarusanbener2absurd) hingga nyari rumah dijual.

Akhir kata demikianlah postingan gw. Semoga postingan ini bermanfaat buat orang yang butuh inspirasi mencari rumah dijual atau pun mau ngejual. Dan semoga postingan gw kali ini gak absurd, gak monoton dan tentu gak alay meski faktanya menurut penyelidikan, bgenkblog ini adalah blog alay paling rajin posting (maksudnya nunda-nunda postingan). Hihihihihi...

Udah ah capek, salam hormat, saatnya menghilang, cmmiiiwwwww....

4 komentar:

  1. sayangnya mas, orang yg mau ngejual rumah secara konvensional juga peluangnya dikit banget ngerti yg namanya internet

    BalasHapus
  2. kalo mau nyari rumah daerah jogja, bisa hubungi aku ya :)

    BalasHapus
  3. @mas ndop... Yomann, memang betul yang tau internet makin dikit.. Tapi optimis, makin ke depan orang-orang justru tau internet.

    @benwicak Thanks infonya... Makasih udah berkunjung... :)

    BalasHapus
  4. kl mw buat postingan jual rumah di internet gmn caranya bro? atau di situs mana aj... *mw blajar jadi agen rumah..

    BalasHapus

Kalau mau komen silahkan komen. Siapa aja boleh komen, apa aja asal tidak menghina SARA. Woles men...