"Kita sudah cukup begini, kita hanya punya nama baik, itu saja yang harus kita jaga terus." (Muhammad Hatta)

Fiksi-fiksian Di Twitter.

Jumat, 03 Juni 2011

Akhirnya, gue bisa posting lagi... Hahahaha, mumpung ada koneksi gratis nih... Wkkkekekekkek...

"Fiksi-fiksian di Twitter", itulah judulnya kali ini (wuidih, makin gaol guilla geeettoooo nih si Bgenk, pake punya akun Twitter sgala... Wew..!). Yayayaya, kini selain cebok-cebokan cebuk-cebukan, si Bgenk juga aktif nge-Tweet, biar kata cuma seminggu 2 kali (Itu mah bukan aktif genk, tapi pelit bujurbuneng...).


Ya, perkembangan teknologi yang semakin kuenceng, tak lantas membuat si tampan Bgenk untuk ketinggalan. Yoman, si Bgenk yang kini berbeda dengan si Bgenk 3 Tahun lalu yang over gaptek, sampe-sampe tugas buat bikin e-mail (dibacanya bukan e-ma-il, tapi imel) 3 tahun lalu harus bayarin temen sewa warnet + angkotnya buat bikin sebuah email... Wkwkwkwkkwk...

Bektudetopik... Fiksi-fiksian, alasan itulah yang membuat si Bgenk seneng nge-Tweet. Apalagi setelah tau ada @fiksimini dengan hastag #fiksimini, yang punya aturan main bikin cerita kurang dari 140 karakter. Oh iya, gw sendiri baru tau ada @fiksimini pas gue beli nasi uduk, kalo gak salah sebulan yang lalu... (Lha apa hubungannya genk antara nasi uduk sama @fiksimini di twitter?)

Waktu itu, pan gue beli nasi uduk di bungkus, dan sudah barang tentu bungkus nasi uduk tuh dari koran bekas, gak mungkinlah dari kaen sutra... Nah dari sepotong koran itu gw baca sepotong artikel tentang Clara Ng, yang katanya sibuk nagih cerpen buat acara #Koinsastra. Disitu terselip bahwa Clara Ng (seorang penulis bukan pramugari) ternyata seorang aktivis di @fiksimini, yang kalo gak salah waktu itu gue baca udah punya 60 rebu lebih followers.

Usul punya usul, kalo usul gak boleh asal, kalo asal pasti nilainya nol, akhirnya gue buka twitter trus langsung dah nyari yang namanya @fiksimini juga hastagnya #fiksimini. Dan wowww... Ternyata hasilnya menggembirakan, semua tweet yang ada hastag #fiksimini isinya cerita semua, nggak ada tuh yang namanya gorengan ato martabak... #$%%^^&#%%^^...???

Ternyata gue gak salah masuk tempat, yupzz... banyak banget cerita fiksi kecil-kecil kayak badan gue berlalu-lalang. Mulai dari cerita yang bikin miris, sedih, gokil sampe lucu ada semua...

Ya udah, karena gue hobi banget yang namanya nulas-nulis corat-coret gajebo, akhirnya gue pun merasa tertantang buat nulis kurang dari 140 karakter. Mulai dari topik sosial yang gue liat di tipi dan sekitar, sampe topik yang murni gilanya imajinasi gue...

Berikut adalah karya Fiksi Mini jelek gue di Twitter :

BAGINYA - Rentetan huruf di koran bikin dia puyeng. Malah bikin jengkel, kalo tahu harga beras naik. Padahal ia tak bisa baca.

HAHAHA - "Hah, daripada lu beli rokok mending beli bensin, trus lu bakar badan lu". Kata ibunya, jauh sebelum ia SMP kelas 3.  

Aku tembus 4 angka. Uang ini akan kupakai untuk melamar yayuk, tak apa biarpun ia berbadan 2 sepulang dari saudi.

NEGERI ASAP - Oh iya mister, asap rokok di Negri kami bisa membuat gemuk-gemuk para koruptor.  

GOKIL - Mataku melotot, penuh konsen kepada bapak bermotor itu, yang menempel di dinding TONG SETAN. Berputar seperti kesetanan.  

TUMBEN - "Rokok mahal memang lebih mantabbs.." Pikirku, membuat lingkaran asap yang harus buyar karena putaran kipas angin.  

LEMARI BUTUT - Dan ternyata, Hitler sempat pergi ke zaman Firaun dengan lemari butut itu, berselisih memperebutkan harta Firaun.

SUSTER - Suster itu tak mau kalah, selalu saja berdebat dengan bapak tukang sapu mengenai biaya pengobatan anak si bapak.  

GOMBAL - "SMS ini memang gombal dik. Tapi SMS ini kalah gombal jika dibandingkan dengan senyummu," ungkapku resah.

Bagaimana teman...? Tertantang buat bikin cerita kecil mungil tanpa upil di twitter? Kalo ya, mari kita ramai-ramai bikin cerita, karena gue yakin, setiap cerita akan ada hikmah di balik kisahnya, meskipun cerita tersebut hanya sebuah fiksi, asal jangan cerita buat boongin emak-abah aja kita psoting. Wkekekekekkkk...

Terus berkarya, terus semangat... Jangan patah arang, apalagi patah tulang, patah hati, patah kaki juga goyang patah-patah... Hahaha...

Jangan lupa juga, polowmeyon Twitter @si_bgenk

Sekian dan wassalam... Saatnya menghilang... Klebbbaammmm... Jegger... Wakwekwokkkk... 

3 komentar:

  1. Bagus semuanya ya.. hehe Berkarya terus, dengan berkarya akan ada hasilnya

    BalasHapus
  2. wah disuruh komen dulu ya.
    kalau gitu saya permisi dulu ah...

    mas saya komen. blog sampean bagus banget, bisa minta link download templatenya gak mas ?
    (mas apa mbak sih?)

    BalasHapus
  3. @kamal Hayat... Stuju....

    @Edy... saya laki-laki tulen brow...
    link donlotnya ya... ntar ya... hiihihihi, kalo dibilang bagus gak juga om... coba liat blog ane pake IE, psti acak2an.. wkwkwkwk...
    padahal saya cuman ngacak2 template zimple, digabung sama menubar punya googlepages...

    BalasHapus

Kalau mau komen silahkan komen. Siapa aja boleh komen, apa aja asal tidak menghina SARA. Woles men...