"Kita sudah cukup begini, kita hanya punya nama baik, itu saja yang harus kita jaga terus." (Muhammad Hatta)

Draft Analisa Bgenk Einstein Mengenai Blank-Think

Rabu, 06 April 2011

Blank-Think, mungkin banyak orang yang belum mengetahui apa itu Blank-Think? Menurut 'Bgenk Einstein Ganteng Amat', seorang filsuf modern beraliran Neo-Gajebo atau yang sering dijuluki Gajeboiser dalam penelitiannya selama beberapa bulan di Cyberworld mengatakan bahwa "Blank-Think adalah sebuah tindakan dimana seseorang membuat statement secara terbuka dengan maksud untuk men-disorientasi-kan suatu pemikiran logis tanpa substansi yang jelas terhadap suatu masalah yang disampaikan".

Bentuk Blank-Think sendiri cenderung membentuk sebuah rangkaian kalimat hiperbola yang semakin meruncing ke arah sotoyisme namun lebih besar dalam kuantitas nilai ke-narsisme-an. Di satu sisi Blank-Think memiliki sudut pandang berbeda dalam menyampaikan suatu masalah hingga seolah terlihat seperti Propaganda Aktif dalam mempublikasikan suatu objek masalah yang sebenarnya tidaklah krusial dan berbobot.

Blank-Think memiliki banyak jenis dengan keunikan berbeda-beda. Bgenk Einstein membaginya ke dalam 3 jenis Subversi.

1. High Accuration Blank-Think (HABT)
High Accuration Blank-Think adalah Blank Think yang memiliki nilai relevansi sempurna dalam keterkaitan suatu objek kata sehingga implementasinya terlihat sempurna. Contoh HABT adalah sebagai berikut :
"Facebook berawal dari kata 'face' yang berarti muka, lantas diakhiri kata 'book' yang berarti buku. Jika diasumsikan, facebook merupakan 'bukumuka' di internet tapi dalam perkembangannya jauh melebihi perkembangan suatu tingkat evolusi bisnis tradisional layaknya orang berjualan dodol. Facebook menjadi media komersial dengan prospektifitas teramat tinggi meski nilai komersialnya terlalu jauh dari laba suatu warung kopi. Di satu sisi, tak sedikit pula penyimpangan yang terjadi seperti halnya di setiap sudut pasar tradisional di kota metropolitan yang sudah dipenuhi kejahatan suburban seperti jambret-jambretan". Bisa kita lihat, dalam penyampaian suatu Blank-Think dengan subversi HABT, keterkaitan antar kalimat hampir tidak mengada-ada, dan cenderung apa adanya. Di sisi lain, kalimat tersebut menyampaikan hal yang tidaklah teramat penting seperti relvansi antara bisnis komersial Facebook dengan jualan dodol.

2. Medium Accuration Blank-Think (MABT)
Medium Accuration Blank-Think adalah Blank-Think yang memiliki nilai relevansi sedang, sehingga implementasinya terlihat gila. Contoh MABT adalah sebagai berikut :
"ndop blank VS Whiz Blank (2-0) Menang Telak!
Ndop Ali Dzofar: Sebuah nilai di dalam suatu pertandingan atau suatu ZERO SCORE adalah merupakan senyawa INTIMIDASI yang bersatu atau UNIT UNIT KESEHATAN MASYARAKAT yang menampung suatu IDE IDE sempurna atau PERFECT MONEY MACHINE di dalam menerapkan suatu rancangan STABILITATOR EMOSI yang menjadikan I STILL BELIEVE yang berkesinambungan yang tidak bisa dipisahkan satu sama lain sehingga tercapai suatu SEPARATOZ SYSTEM!" - Note : dikutip dari arsip Blank-Think Center milik Master Blank-Thinker Muhammad Ali Mudzofar, seorang asal nganjuk yang merupakan owner dari dzofar.com -  Jika dilihat, penyampaian yang dilakukan oleh seorang Master Ndop dalam arsip Blank-Think-nya menyampaikan bahwa suatu makna tidaklah penting, asalkan gaya hiperbola ke-intelektualitasan-an suatu bahasa harus ditonjolkan dengan sempurna sehingga terlihat seolah-olah menjadi sebuah kalimat yang mampu bersaing diantara banyak gaya bahasa yang High-Definition.

3. Low Accuration Blank-Think (LABT)
Low Accuration Blank-Think adalah subversi Blank-Think yang memiliki nilai relevansi rendah atas keterkaitan suatu rangkaian kata, bahkan tidak ada relevansi sama sekali di dalamnya sehingga terjadi reduksi makna yang overgila. LABT sebenarnya banyak kita temui bahkan sering dilakukan banyak orang secara tanpa sadar. Contoh LABT adalah sebagai berikut :
"Dollar adalah suatu mata uang yang tak tak terintegrasi dengan system jaringan wireless suatu hotspot. Karena itu, hotspot-pun bukanlah bagian dari kediktatoran Kim Jong Il sang pemimpin Korea Utara yang memiliki kekejaman sebesar 54,6789999 kuadrat zeta-ton, atau setara dengan 734 juta tahun cahaya dari galaksi Andromeda." Kita bisa melihat, tak ada substansi yang jelas dalam keterkaitan penyampaiannya.

Selain melakukan penjabaran dari penelitian atas sebuah pemikiran Blank atau Blank-Think, Bgenk Eisntein pun membuat sebuah teori yang menyatakan bahwa "Blank-Think adalah nilai bahasa tanpa aktualisasi sempurna. Pada hakikatnya, Blank-Think layak dikatakan seni baru dalam pedagogi penyampaian suatu bahasa yang mampu menggambarkan sudut pandang sang kreator Blank-Think" Selain itu, Bgenk Einstein membuat suatu rumusan matematis sederhana yang mudah dipahami bagi kebanyakan orang awan dalam melakukan kalkulasi membentuk statement Blank-Think.

Berikut ini rumusnya : BTS=(N+S)xNBWS

Ket : BTS=Blank-Think Statement, N=Narsisme, S=Sotoyisme, NBWS=Nilai Bahasa Waktu Sekolah.

Demikian isi draft Analisa Bgenk Einstein Mengenai Blank-Think yang di tulis dalam gaya Blank-Think secara sadar tanpa bermaksud membuat sebuah propaganda real bagi kemajuan umat manusia. Jujur, analisa ini dibuat dengan rumusan Oversotoy dari pemikiran Bgenk Einstein.

5 komentar:

  1. Apa ini Genk? hahahaha, pusing juga bacanya. Blank think seharusnya bukan seni, tapi sebuah kondisi kelelahan otak hahaha. Itu contoh yang LABT, itu masuknya ke kategori orang gelo lagi nyerocos ya Genk. Nggak nyambung jadinya. Contohnya, search aja Toni Blank Show di youtube. Contoh sempurna dari LABT tuh Genk.

    BalasHapus
  2. @om payjo.... wkwkwkwkwk... sama w sndiri yg nulisnya juga gak ngerti...
    tony blank? hmmm... udah nonton sih, cuman mbung kbanyakan takut blank total...

    BalasHapus
  3. waduh... ane lagi fly nih gank. Blank think : mode on :D

    BalasHapus
  4. tidak ada kata tidak tahu untuk mas tony blank!!

    BalasHapus
  5. @om andi sakab... waduh, knapa tuh... mabok alkohol pa janda....? wkwkwkwk #kidding

    @ndop.... hahaha, buat tony blank yg pnting asal nyerocos... nyambung gak nyambung bodo amat... wkwkwk

    BalasHapus

Kalau mau komen silahkan komen. Siapa aja boleh komen, apa aja asal tidak menghina SARA. Woles men...