"Kita sudah cukup begini, kita hanya punya nama baik, itu saja yang harus kita jaga terus." (Muhammad Hatta)

The 1st Donor Darah

Jumat, 03 Desember 2010

Minggu, 28 November 2010 sekitar jem (sori ralat bukan jem tapi jam), jam 10 pagi, saya dan Hadi teman saya pada saat itu bersiap untuk meluncur ke TKP Donda (Donor Darah bukan Donor Daki).

Ehem..ehem.. tumben ada yang beda dari gaya penulisan saya kali ini.... Apakah itu?
Anda benar, kalo ternyata muka saya nggak jauh beda sama Aktor-aktor India... (Muka kayak kambing juga lu genk....).

Oh ternyata bukan, bukan itu... Ada yang beda dalam gaya penulisan saya kali ini, yaitu adanya kata 'Saya'. Tumben, biasanya kan saya suka panggil saya dengan sebutan gue karena saya terbiasa dengan kata-kata tersebut karena kalo saya bilang saya rasanya nggak pas buat saya, masa saya harus bilang 'Aing' yang artinya saya dalam bahasa sunda gajebo sebagai bahasa dalam penulisan saya kali ini. Tapi nggak apa-apalah karena saya bilang saya itu wajar buat saya karena saya sendiri adalah saya sehingga saya bilang saya dalam tulisan saya kali ini. Hahahahahahaha... capek-capek lo bilang saya mulu..... Nggak ngarti kan?

Kembali ke cerita bukan kembali-an 5000... Waktu itu saya dan Hadi bersiap menunggu Angkot yang menuju ke arah Sabar-subur Jatiuwung. Sebenernya saya nggak tau jelas tempat berlangsungnya Donor Darah tersebut yang beralamat di PMI Kabupaten Tangerang Jl. Mayjen Soetoyo Tangerang. Seperti mendapat sebuah ilham (Lebaynyo....) akhirnya saya sms-in aja Kang kombor. Begini nih bunyinya "Hai cowok.... Kamu dimana...?" Salah, nggak aci, bukan gitu bunyinya, tapi begini nih... "Kang ni bgenk, kalo dari Sabar-subur Jati naek angkot apa?'' Tanya saya penuh haru tanpa rindu. Hehehehehe...
Akhirnya setelah ratusan detik terlampaui, bersama riuhnya penumpang, Kang Kombor menelpon balik saya. "Halo, ini bgenk ya dan blablablablabla......" Saya bilang iya-iya aja sambil sedikit demi sedikit merekam perkataan kang Kombor ke dalam otak saya yang tak kalah dengan Intel Pentium generasi pertama.

'Siuttt... tsssseng.... ngoenggg... brummm....' Akhirnya saya semakin dekat juga ke Lokasi yang berhadap-hadapan langsung dengan alun-alun kota Tangerang. Waktu itu tepat setelah saya menemukan bacaan PMI lengkap dengan Jl. Mayjen Soetoyo-nya saya langsung duduk bersama Hadi di depan gedung berwarna hijau tersebut. Seperti tak punya dosa, saya ngerokok bersama Hadi di depan Gedung tersebut berharap menemukan salah satu Bentenger. Tapi apa daya, 5 menit sudah saya menunggu, tak seorang pun saya melihat Bentenger.

Akhirnya saya telpon lagi kang Kombor. "Halo, kang Kombor dan Blablablabla....." Dan... Ter.. ter... ternyata setelah menelpon kang Kombor. Ternyata gedung berwarna hijau itu... Gedung itu... Gedung itu... bukan Gedungnya... Walahh... Pantesan, mau nunggu sampe Firaun bangkit lagi trus ikutan nyalon Bupati juga kagak bakal ada anggota KBBC disitu. Ternyata gedung hijau itu adalah gedung PMI Kodya Tangerang bukan gedung PMI Kabupaten Tangerang. Kata Kang Kombor, gedungnya bukan yang itu tapi deket arena panjat tebing alun-alun kota.

'Kucluk-kucluk' saya berjalan menuju gedung PMI Kabupaten Tangerang bersama Hadi yang porsi badannya hampir 2 kali badan saya. Ternyata cuman 100 meter ke arah barat dari gedung hijau tadi.

Salamilukum... Tok... Tok-atok... Lho kok, kenapa jadi Upil-ipil ya? Saya masuk ke Gedung PMI Kabupaten Tangerang yang warnanya kuning. Di bawah ini potonya :

Gedung PMI Kabupaten Tangerang. Sumber:http://blogerbenteng.com/2010/11/30/donor-darah-ke-10-kbbc/
Ternyata sudah banyak para Bentenger berkumpul disana. Tecatat ada om Andi Sakab, om Zanu, Riski, Uzanc n D'beib, Kang Kombor dan rekan dari Ikastara ada juga om Bayu dari Glowupmagazine dan rekan, sementara sang Komandan KBBC om Payjo masih kondangan. Karena mereka semua sudah ngisi formulir pendaftaran, akhirnya mau tak mau saya ikut-ikutan meskipun rasa 'atut' dan bayangan rasa 'atit' terus mengalir. Dalam hati saya terus berdoa, mudah-mudahan tidak lulus pemeriksaan, karena jarumnya itu lo.. gueedde benner....

Kongkow-kongkow. Sumber: http://blogerbenteng.com/2010/11/30/donor-darah-ke-10-kbbc/
Oh may gat... Setelah pemeriksaan ternyata saya boleh mendonorkan Darah. Kalang kabut, pucat, kringet dingin langsung terpancar di wajah saya yang tampan bin nampan ini. Akhirnya saya harus pasrah dengan keadaan ini meski degup-denyut jantung saya yang seperti suara kuda berlari semakin membuat nyali saya terbenam.

Sring... Jassjessjosss... cuitt... Gudubrag.... (Nggak gitu-gitu juga kali suaranya.. Xixixixixi...) Akhirnya selesai juga saya di donor. Dan untuk kesekian kalinya kata ternyata, di donor itu nggak menakut-nakutkan amat. Malah yang bikin unik, ada rasa deg-degan seperti saat saya disunat waktu kelas 3 SD dulu. Selain kita bisa menolong sesama umat manusia sekaligus beramal dan amalnya menurut para Ulama merupakan amal yang bermanfaat bagi umat, dengan mendonor kita turut menyehatkan tubuh kita karena nantinya akan terbentuk sel-sel darah baru. Jelas bro, apapun yang baru pasti kualitasnya Top-markotop.

Saya.
Gokil-gokilan. Sumber: http://blogerbenteng.com/2010/11/30/donor-darah-ke-10-kbbc/
Saya dan Hadi. Sumber: http://blogerbenteng.com/2010/11/30/donor-darah-ke-10-kbbc/
Itulah kisah saya yang terbaru. Semoga dengan adanya kisah ini, dunia entertainment (Artis dari Hongkong...) Indonesia semakin marak. Wassalam......

7 komentar:

  1. Lho, badan setipis itu lolos juga tho? Selamat, donor berikutnya lo harus nyumbang 3 kantong Genk :D. Maaf saya telat, baru datang jam setengah 3 sore. Karena udah nggak ada siapa-siapa saya akhirnya langsung donorin darah saya karena saya buru-buru dengan alsana ditunggu teman saya sementara pacar saya juga pengen saya nganterin dia pulang, halah :P

    BalasHapus
  2. wow.. berati aku juga lolos nih... aku sudah segedhe gajah gini soalnya... hahaha

    lucu kang postinganmu, orinijal eh orijinal banget!

    BalasHapus
  3. @om Payjo.... wah, bisa makin tipis badan gue kalo di sedot sgitu....

    @mas ndop... Pasti lolos... saya yakin kalo situ lolos darahnya nggak pake kantong darah lagi... tapi pake galon.... xixixixixi....

    BalasHapus
  4. Wah wah... salut bgt brow...!
    salam bwt semuanya deh...

    BalasHapus
  5. Seumur-umur saya baru sekali donor darah, Mas. Sama, saya paling takut dengan yang namanya jarum apalagi jarum untuk transfusi darah gede banget, gak kayak jarum suntik. Tapi saya salut sama Anda berani meski rada takut-takut.

    BalasHapus
  6. wakakkaka... darahku penuh dengan nutrisi susu dancow, hahah

    BalasHapus

Kalau mau komen silahkan komen. Siapa aja boleh komen, apa aja asal tidak menghina SARA. Woles men...