"Kita sudah cukup begini, kita hanya punya nama baik, itu saja yang harus kita jaga terus." (Muhammad Hatta)

Lebih cepat, bebas dan aman dengan Firefox 3.6.4 dan Thunderbird 3.1

Jumat, 07 Mei 2010



Inilah yang pasti ditunggu-tunggu banyak orang. Setelah berhasil menyingkirkan pesaingnya IE sebagai browser yang paling banyak dipakai, kini Mozilla akhirnya merilis Firefox 3.6.4. Pembaruan yang dilakukan Mozilla adalah sebagai tanggapan atas peluncuran google chrome versi terbaru.

Selain akan merilis Firefox versi 3.6.4, Mozilla-pun dikabarkan akan merilis si burung petir, Thunderbird 3.1, sebagai jawaban atas banyaknya kritikan.

Versi Firefox 3.6.4 ini masih versi beta dan belum stabil dibandingkan versi terdahulunya.
Sedangkan Firefox 3.6.4 dan Thunderbird 3.1 sendiri berkode Lorentz dan Lanikai.

Menurut para ahli di mozilla mengatakan bahwa versi beta dianggap masih belum stabil dibandingkan yang sekarang ini. Tapi Firefox 3.6.4 telah dikembangkan untuk menghindari crash dari sistem Apple Quicktime, Adobe Flash dan Microsoft Silverlight. Disamping telah memperbaiki bug yang berhubungan dengan OOPPs (out of process plug in).

Sedangkan untuk Thunderbird 3.1 beta dikabarkan bahwa proses migrasi emailnya yang banyak dikritik sebelumnya telah diperbaiki. Selain itu, font, fitur auto-complete, tab usage, dan activity manager juga telah diperbarui.

Menurut kalender Mozilla sendiri, Firefox 3.6.4 rencananya akan dirilis pada minggu ke-2 Mei nanti, sedangkan Thunderbird 3.1 versi RC akan dirilis 2 minggu kemudian, dan versi finalnya pada bulan Juni nanti.

Kita tunggu saja si rubah api dan si burung petir kembali berkeliaran dengan membawa kebebasan penggunanya....

Dikutip dari: Teknologinet dengan segala perubahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kalau mau komen silahkan komen. Siapa aja boleh komen, apa aja asal tidak menghina SARA. Woles men...