"Kita sudah cukup begini, kita hanya punya nama baik, itu saja yang harus kita jaga terus." (Muhammad Hatta)

This Is Not About Bali Apalagi Hawaiian Island...

Kamis, 22 November 2012

Minggu, 18 Nopember kemaren, gw bersama kluarga jalan2 bareng coy... Tercatat Agung Herdiansyah (gw/Bgenk Kasep), si Belo (Abang Kedua gw), si Gori (Adek gw yg bedanya cuma 15 bulan sama gw), Trus si Itachi Akhira (Adek Bungsu gw), My Emak, My Abah, Kakak Ipar gw yg gak bisa di temenin abang tertua gw cz tugas katanya, si Elsa ponakan gw trus sama dua bocah si Amel + si Irgi yang tak lain adalah sepupu gw...

Lanjut...

Sebenernya gw malu kalo harus ceritain tentang jalan-jalan kali ini. Yuppzz, orang-orang jalan-jalannya ke Bali, Lombok ato Hawaiian Island baru deh dengan bangga di posting di blognya. Tapi gw, Tanjung Kait men... Hihihihi :) :) :)

Tapi GPP (Gak aPa-aPa), karena ini menyangkut daerah asal gw yang gw cintai (dibaca : Tangerang, yang semakin kotor, padat, panas, macet dan bullshit) makanya gw dengan bangga hati posting nih cerita demi kemajuan sekaligus kritik lembut untuk pemda yang gw sayang (asal ada uang).. :D

Tanjung Kait, yoii... sebenernya itu adalah sebuah pantai yang merupakan salah satu primadona di Kabupaten Tangerang. Buktinya kalo tiap Lebaran, Tahun Baru ato liburan panjang nih pantai padat merayap bray (Jalanan kaleee padat merayap)...
Si Elsa, Tachi, Amel & Irgi asikk bener ya maenin aer keruh, jadi ilfil gw deketin mereka.. Hahahaha...
Gambar di atas adalah salah satu spot berenang di tanjung kait yang sebenernya gak layak. Tapi mo gimana lagi, memang keadaanya seperti itu. Dan makin mengkhawatirkan setiap tahunnya. Gw sih berharap, Pemda mau memberikan sedikit perhatiaannya untuk kelestarian nih pantai. Minimal, Pemda mau mengirimkan orang dengan rutin untuk mensosialisasikan masyarakat di Tanjung Kait agar menjaga kelestarian Pantai mereka. Gw sih bermimpi agar tanjung kait punya area khusus berenang yang dipagari bambu ato tambang supaya sampah gak masuk. Resort? Hmmm, itu mungkin mimpi yang tak terbeli untuk saat ini bagi pantai Tanjung Kait.

Lanjut...

Tapi jangan salah, di Tangerang, Pantai Tanjung Kait terkenal dengan bagan memancingnya. Buktinya pas gw kesono banyak mobil-mobil keren yang penumpangnya tak lain tak bukan adalah eksekutif pecinta mancing. Jadi kalo lu yang tinggal di sekitaran Jabodetabek yang doyan mancing, silahkan aja ke tanjung kait cz (cause/karena)  ikannya katanya lumayan banyak dengan spot lumayan menantang (Bahasa gw dah kek Trans 7). :D
Si Belo numpang narsis di blog gw. Di belakangnya itu adalah jembatan-jembatan yang menghubungkan ke bagan-bagan pemancingan.
Si Elsa, Tachi sama Amel belum puas maen aer keruh.. Ihhh, jadi makin ilfil gw.. :D
Sisi lain Tanjung Kait yang harus sesegera mungkin mendapat penanganan Dinas terkait.
Jalan-jalan kemaren bukan cuma nganterin bocah-bocah maen aer laut, tapi jalan-jalan gw kemaren juga diselingi dengan pesta bakar hasil laut bumi pertiwi yang baru di tangkap. Ya, kita sekeluarga bakar cumi, aneka jenis ikan, tau deh namanya yang jelas bukan ikan lele ato gurame. Tentunya mantappzzzz mas bro mbak sis..
My Abah lagi telponan sama koleganya yang di Paris (Preettt..). Dan Dalam kondisi seperti ini gw harus sigap.
Yooaaa... Makan enak coy..
Sebenernya keluarga gw sih low profile. Ya, gw dan sekeluarga gak mau nampilin hal-hal narsis ketika kita berlibur di luar Negri. Kita lebih seneng narsis di tempat kumuh kayak gini. Kita sih biasa aja men kalo liburan ke luar Negri, orang kampung asli kita di Jerman kok... Hahahahah... *Ngigotingkatpresiden*
Odd To My Family. Keluarga kita biasa makan tembang, teri, jengkol sama pete, jadi terlihat aneh ketika melihat
seafood yang fresh dan delicious...
Bagaimana, tertarik buat sekali-kali ke pantai kumuh, jelek dan keruh seperti tanjung kait? Ya, inilah tempat rekreasi rakyat, yang gak mahal, ga perlu passpor dan menggerakan laju ekonomi rakyat kita sendiri.
My Abah, My Emak (Baju Pink) dan My Kakak Ipar. Sorry, ada gambar pasangan calon, sueerrr bukan promosi,
karena emang gw gak dapet duitnya...
Si Gori, My Emak, dan My kakak Ipar, mengeruk sisa-sisa perjuangan.. Hahahaha...
Itulah sejenak cerita gw dan family bertamasya ke sebuah tempat yang keren, emmeziingg, wonderpull dan T.O.P.B.G.T yang hingga hari ini belum mendapat perhatian khusus dari Pemda setempat. Mudah-mudahan tahun depan ato tahun-tahun berikutnya ada tempat berenang yang layak di Pantai Tanjung Kait tercinta. Aminn...

2 komentar:

  1. mantaps masbrow, keluarga yang harmonis adalah pemandangan yang indah sesungguhnya :)
    salam

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah...
    Aminnn, semoga keluarga ane tetep menjadi keluarga harmonis...

    BalasHapus

Kalau mau komen silahkan komen. Siapa aja boleh komen, apa aja asal tidak menghina SARA. Woles men...