"Kita sudah cukup begini, kita hanya punya nama baik, itu saja yang harus kita jaga terus." (Muhammad Hatta)

Mungkin 2013

Jumat, 10 Februari 2012


Satu cita-cita yang belum terwujud,
gw pengen kuliah, gw masih pengen sekolah,
tapi kenyataan berkata lain,
kuliah masih sangatlah mewah buat gw,

Beasiswa,
sepertinya mustahil buat orang yang,
seperti gue,
tak punya komitmen jelas,
tak punya keinginan kuat,
cengeng,
cemen,

Beruntunglah buat yang masih bisa sekolah,
beruntunglah buat yang mendapat beasiswa,

Dan,
memang bukan cuma gw sepertinya yang harus seperti ini,
ribuan,
bahkan mungkin,
jutaan,

Tapi,
optimisme omong kosong selalu datang,
sejenak meredakan keinginan,
merayu menggombal,
bahwa tahun depan masih ada harapan,
meski kenyataan,
seperti tahun-tahun yang telah dilewati,
tahun sia-sia,
gw gak kuliah,
gw gak lanjutin sekolah,

Cerita,
cerita lintang dari belitong,
yang harus sekolah bersepeda puluhan kilo,
selalu mengisnpirasi,
mengisi bersama hari-hari penuh sesak semangat dekil,
selalu memancing deru ingin harap,

Tapi cerita lain,
cerita bungsu putra bento,
yang menghambur uang si bento dalam alasan sekolah,
selalu bikin iri,
menggerogot dibalik ribuan uang halal yang harus dikumpulkan,
selalu memancing murka ego dengki,

yang jelas,
gw pengen kuliah,
gw pengen sekolah,
gw pengen...

Meski tidak seperti habibie kelak,
setidaknya gw sekolah tinggi,
yang meskipun nanti cuma seorang pengayuh becak,
tapi gw seorang pengayuh becak bersarjana,

hahahahaha...

tapi masih ada harap,
mungkin 2013,

7 komentar:

  1. wow...wow...wow
    puisi ini, menyentuh sekali...
    Saya bantu doa, semoga Allah yang Maha Kaya, mendengar niat tulus ini, dan memberikan jalan. Aaaaamiin.

    Salam Takzim,
    Bagus H. Jihad

    BalasHapus
  2. Berhenti berfikir kuliah itu barang mewah Genk, tahun ini juga lo bisa kuliah.

    BalasHapus
  3. @mimpi siang bolong
    amin....

    @payjo... iya sih om, bs aja gw lngsung kuliah, skarang kan ada kuliah yg 500rebu... tp plis deh ah, masa gw harus maksain kuliah di bidang yg nggak gw mau... ntar aja ah, ngumpulin duit dulu, kuliah ditempat yg lebih manusiawi..

    BalasHapus
  4. jangan menyerah sob msh byk waktu terus berusaha & berjuang...kami bantu lewat doa ya sob...semoga bisa kuliah...amin...

    BalasHapus
  5. ayo maju, sama-sama 2013 gue juga harus kuliah, gue pengen kuliah

    BalasHapus
  6. bisa kuliah di universitas terbuka kan, genk?

    BalasHapus
  7. @outbound malang, hatur nuhun for dukungan spiritnya...

    @kang kombor, Hmmmm.... tp gak ada bidang yg ane cita-citakan om... Ntar aja lah, brusaha mndapat tmpat yg lbih manusiawi dulu dah...

    BalasHapus

Kalau mau komen silahkan komen. Siapa aja boleh komen, apa aja asal tidak menghina SARA. Woles men...